Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

Anggota DPR RI, Illiza Sa'aduddin Djamal: Pentingnya Mahasiswa Memiliki Cita-cita Tinggi

Eduaksi | Monday, 01 Nov 2021, 15:47 WIB
Illiza Sa'aduddin Djamal, Anggota DPR RI. (Foto Ist)

Banda Aceh - Politeknik Kutaraja memperingati Dies Natalis ke-4 pada Minggu, 31 Oktober 2021, acara seremoni dan kegiatan mimbar akademik dilangsungkan di Auditorium kampus tersebut di kawasan Jambo Tape. Peringatan hari jadi yang keempat itu mengusung tema "Menuju Politeknik Kutaraja yang Mandiri dan Berdaya Saing Global".

Hadir dalam kegiatan tersebut Illiza Sa'aduddin Djamal, Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi PPP yang ikut memberikan orasi ilmiah dihadapan peserta dies natalis, dan beberapa tokoh penting lainnya.

Ruang lingkup mitra kerja Komisi X DPR RI sesuai dengan Tupoksi meliputi: Bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, pemuda, olahraga, dan perpustakaan.

Dalam orasinya, Illiza Sa'aduddin Jamal, mengatakan penting untuk semua tenaga didik memiliki cita-cita yang tinggi. Cita-cita itu kemudian diusahakan untuk dicapai. "Kita harus optimis, semangat dan memiliki cita-cita yang tinggi. Mimpi itu harus di kejar," tuturnya.

Illiza Sa'aduddin Djamal saat menyampaikan orasi ilmiah pada Dies Natalis Politeknik Kutaraja ke-4. (Foto Ist)

Dalam mewujudkan Politeknik Kutaraja Banda Aceh yang mandiri dan berdaya saing global tentu membutuhkan usaha dan ikhtiar. Sebagaimana diketahui, pandemi Covid-19 memaksa semua elemen untuk melek digital.

"Bagaimana caranya lulusan Politeknik Kutaraja bisa diterima di industri-industri di Aceh hingga internasional," kata Illiza yang sebelumnya menjabat Walikota Banda Aceh.

Menurutnya, inilah hikmah dari pandemi Covid-19. Politeknik Kutaraja harus betul-betul mengikuti perkembangan zaman dan menjadi kampus kebanggaan masyarakat Aceh dengan kemampuan adaptasi yang tinggi.

Masyarakat Aceh menilai, Illiza merupakan sosok politisi yang konsen terhadap pendidikan, agama, dan budaya yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam dan akhlakul karimah. Hal ini telah dibuktikan sejak ia menjadi anggota DPRK Banda Aceh, Walikota, hingga sebagai anggota DPR RI sekarang ini.

Illiza juga memperjuangkan bantuan beasiswa pendidikan bagi ribuan siswa (i) Aceh yang tersebar di sekolah-sekolah SMP dan SMA hingga Beasiswa KIP Kuliah bagi ratusan mahasiswa termasuk mahasiswa Politeknik Kutaraja. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image