Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Guardiola Bela Performa Buruk De Bruyne Bersama Man City

Senin 01 Nov 2021 17:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Manajer Manchester City Pep Guardiola

Manajer Manchester City Pep Guardiola

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Guardiola enggan mendiskreditkan situasi De Bruyne

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Josep Guardiola tetap mengaku tenang dengan turunnya performa gelandang serang Kevin De Bruyne. Ia meyakini, sang pemain akan kembali menemukan bentuk terbaik.

"De Bruyne mencoba lebih dan lebih setiap hari," kata Guardiola menjelaskan penampilan De Bruyne dilansir Tribal Football, Senin (1/11).
 
Pesepak bola asal Belgia itu tampil inkonsisten musim ini dengan baru menorehkan tiga gol dan satu assist dari 12 pertandingan di semua kompetisi yang dimainkan the Citizens.
 
Teranyar, saat City kalah 0-2 dari Crystal Palace. De Bruyne hanya bermain selama 59 menit sebelum Guardiola menariknya keluar lapangan.
 
Namun entrenador asal Spanyol enggan mendiskreditkan situasi De Bruyne bersama the Eastland saat ini. Baginya, De Bruyne tetap menjadi sosok penting bagi klub asal kota pelabuhan.
 
"Semua yang telah kami lakukan di tahun-tahun ini dan sebelumnya adalah berkat dia. Kami tahu betapa sulitnya mempertahankan level tinggi, dan itu tak hanya terjadi pada De Bruyne," sambung eks pelatih Barcelona.
 
 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA