Senin 01 Nov 2021 16:12 WIB

Hargreaves Klaim Rashford Marah Jadi Cadangan

Ia masuk sebagai pemain pengganti di 20 menit sisa pertandingan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (31/10).
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Ahad (31/10).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pemain Manchester United (MU) Owen Hargreaves yakin Marcus Rashford marah ketika tak dimasukkan sebagai starting XI saat menang 3-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin. Ia masuk sebagai pemain pengganti di 20 menit sisa pertandingan menggantikan Cristiano Ronaldo.

Ia turut menyumbang satu gol di laga tersebut. Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan setelah timnya menelan kekalahan 0-5 dari Liverpool.

"Saya pikir Anda bisa melihat itu dalam selebrasinya, dia marah," ujarnya kepada Premier League Productions dilansir dari Daily Mail, Senin (1/11).

Namun menurut Hargreaves, jika dua pemain veteran bermain di depan sulit untuk mengeluh. Lagipula Solskjaer tak akan pernah meninggalkan Ronaldo dan Cavani dipercaya mendampinginya.

Keputusan Solskjaer terbayarkan. Keduanya menghancurkan pertahanan Tottenham. Ronaldo membuka skor melalui tendangan volinya jelang akhir babak pertama. Ronaldo kemudian memberikan assist untuk terciptanya gol kedua yang dicetak Cavani. 

Dua pemain tersebut adalah veteran. Sementara pemain cadangan MU jauh lebih muda. Rashford, Jadon Sancho dan Mason Greenwood adalah pemain muda berbekat Setan Merah.

Kendati demikian mengandalkan pengalaman saja daripada semangat muda mungkin dibutuhkan untuk jangka pendek. Tetapi, tim membutuhkan keseimbangan antara pengalaman dan semangat muda.

"Mereka tampil bagus dan Rashford akan mencetak gol dari bangku cadangan, pasti," katanya.

MU berada di posisi kelima klasemen Liga Inggris. Kemenangan tersebut memperkecil jarak dengan Manchester City dan Liverpool menjadi tiga dan lima poin.

Selanjutnya MU akan menghadapi Manchester City di Old Trafford akhir pekan nanti. Pertanyaannya apakah Solskjaer akan memakai starting XI yang sama saat mengalahkan Tottenham?

“Anda tidak akan banyak menguasai bola dan Anda akan bermain cukup dalam. Mereka bertahan dengan tujuh kemudian Bruno [Fernandes], Cavani, dan Ronaldo. Apakah itu akan berhasil melawan City? Kita lihat saja nanti," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement