Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Universitas Nusa Mandiri Ambil Bagian pada Rakornas Aptikom

Senin 01 Nov 2021 13:14 WIB

Red: Budi Raharjo

Universitas Nusa Mandiri (UNM) ikut ambil bagian penting dalam rangkaian kegiatan virtual event Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) 2021, yang dimulai dari tanggal 1–6 November 2021.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) ikut ambil bagian penting dalam rangkaian kegiatan virtual event Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) 2021, yang dimulai dari tanggal 1–6 November 2021.

Foto: Universitas Nusa Mandiri
Pada prinsipnya, ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari UNM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) ikut ambil bagian penting dalam rangkaian kegiatan virtual event Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) 2021, yang dimulai dari tanggal 1–6 November 2021.

Rakornas Aptikom 2021 yang bertajuk ‘Memberdayakan Kecerdasan Artifisial untuk Percepatan Transformasi Digital di Era Revolusi Industri 4.0’ ini, berlangsung secara daring melalui zoom dan channel youtube Aptikom TV dan luring di gedung Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Depok, Senin (1/11).

Sekretaris Jenderal Aptikom, Prof Dr rer nat Achmad Benny Mutiara menyampaikan, pada kesempatan yang sama akan diselenggarakan pula secara online yaitu Semnastik (Seminar Nasional Aptikom).

“Selain itu juga, Rakornas Aptikom 2021 menghadirkan ICIC 2020 (The 6th International Conference on Informatics and Computing), berbagi pengalaman tentang Best Practice dari berbagai Perguruan Tinggi,” ujar Prof Benny, Senin (1/11).

Juga akan ada sesi berbagi pengalaman dari Industri Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), dan terakhir yaitu rangkaian klinik-klinik dari para pakar & workshop tentang trend TIK. “Saya atas nama Aptikom dan panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Universitas Nusa Mandiri selaku penyelenggara atau host utama dan LSP Informatika sebagai sponsor industri,” pungkasnya.

Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para co-host dari Perguruan Tinggi di Indonesia atas dukungannya dalam penyelenggaraan Rakornas Aptikom 2021. “Saya secara pribadi juga banyak mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras demi terselenggaranya kegiatan ini, serta berbagai pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu,” katanya.

Ia mengatakan, tak ada gading yang tak retak, mohon maaf apabila dalam pelaksanaan acara rakornas ini ada kekurangan-kekurangan dalam penyelenggaraan Rakornas Aptikom 2021. “Selamat mengikuti Rakornas Aptikom 2021 secara virtual. Semoga kita mendapatkan manfaatnya. Aptikom? Jaya!,” tukasnya.

Disisi lain, Rektor UNM, Dr Dwiza Riana menyampaikan, Universitas Nusa Mandiri mengambil bagian sebagai penyelenggara atau host utama pada rangkaian kegiatan Rakornas Aptikom 2021 yang dimulai dari pembukaan Senin (1/11) hingga penutupan kegiatan yakni Sabtu (6/11) mendatang.

“Pada prinsipnya, ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari UNM. Sebab kami menganggap bahwa, kegiatan Rakornas Aptikom 2021 ini membawa dampak positif bagi seluruh Perguruan Tinggi yang terkait dengan teknologi komputer di Indonesia,” tuturnya. Senin, (1/11).

Dr Dwiza mengatakan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendukung semua rangkaian kegiatan Rakornas Aptikom 2021 sebagai bentuk kesiapan kampus untuk melakukan kerja sama atau jejaring antar Perguruan Tinggi. “Seluruh perguruan tinggi berkumpul bersama, memikirkan yang terbaik yakni dalam untuk kemajuan perguruan tinggi komputer di Indonesia,” ungkapnya. 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA