Senin 01 Nov 2021 12:21 WIB

Truk Bermuatan Pasir Terguling di Jalan Gatot Subroto

Truk menabrak pembatasan jalan di persimpangan fly over Kuningan, Jakarta Selatan.

Rep: Ali Mansur/ Red: Erik Purnama Putra
Sebuah truk tangki terguling (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra
Sebuah truk tangki terguling (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu unit drump truck bermuatan pasir mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan pada Senin (1/11) pagi WIB. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, tetapi berimbas pada arus lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan.

Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan, truk tersebut dikemudikan BH melaju dari arah barat ke arah timur di Jalan Gatot Soebroto Jakarta Selatan pada Senin pukul 04.50 WIB.

Diduga pengemudi kurang hati-hati sesampainya di persimpangan fly over Kuningan, Jakarta Selatan. Sehingga, truk menabrak pembatas jalan lalu terguling ke arah kiri. Hal itu sempat menyebabkan arus kendaraan dari Jalan Gatot Subroto menuju Mampang Prapatan, menjadi terganggu.

"Pengakuanya pengemudi mengantuk," kata Argo dalam keterangan tertulis, Senin (1/11).

 

Akibat kecelakaan itu, dump truck Mitsubishi Fuso mengalami kerusakan dan pengemudi hanya mengalami luka ringan. Sementara pasir yang diangkutnya pun berserakan di jalan. Hingga saat ini petugas masih berupaya mengevakuasi truk dan membersihkan muatan pasir.

Untuk mencegah kemacetan lebih parah, kata Argo, polisi melakukan skenario arus lalu lintas. Adapun ruas jalan di depan Balai Kartini tepat di traffic light arah MT Haryono ditutup sementara. "Dialihkan lewat layang kuningan. Karena di lokasi masih di tutup untuk pembersihan," kata Argo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement