Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Pelatih Resah Aston Villa Kalah Beruntun di Empat Laga

Senin 01 Nov 2021 11:45 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith (tengah) bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan West Ham United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad (31/10).

Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith (tengah) bereaksi selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan West Ham United di Villa Park di Birmingham, Inggris, Ahad (31/10).

Foto: AP/Rui Vieira
Ia merasa timnya sudah tampil baik tapi luput memanfaatkan peluang.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa Dean Smith sangat khawatir ketika timnya kalah empat pertandingan berturut-turut. Ia bahkan mengaku selalu gelisah meskipun kalah dalam satu laga.

Villa takluk 1-4 dari tamunya West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris, Ahad (31/10) malam WIB. Villa tak mampu memanfaatkan status tuan rumah untuk kembali ke jalur yang benar.

"Tetapi saya memiliki keyakinan besar pada kualitas yang kami miliki bahwa kami akan membalikkannya," ujar Smith usai pertandingan dilansir dari Sky Sports, Senin (1/11).

Ia mengatakan, dalam sepak bola kadang sebuah tim tak meraih kemenangan meskipun memiliki banyak peluang. Itu yang dialami Villa. Keadaan semakin buruk ketika harus kehilangan satu pemain karena kartu merah.

Menurut Smith, wasit menganggap apa yang dilakukan Ezri Konza kepada Jarrod Bowen sebuah pelanggaran bukan peluang mencetak gol. Smith menyerahkan semua keputusan tersebut kepada wasit.

"Saya pernah menemui Chris, dan saya bertanya mengapa dia membatalkan keputusan itu, dia bilang bola mengarah ke gawang - saya sudah melihatnya, jelas tidak , dan Ashley Young bisa berkeliling di sampul," katanya.

Empat gol West Ham dicetak Johnson, Declan Rice, Fornals, dan Bowen. Sedangkan satu gol Villa dicetak Watkins. Kini Villa duduk di posisi ke-15 dengan nilai 10 poin.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA