Senin 01 Nov 2021 08:40 WIB

Striker Crystal Palace Jadi Sasaran Rasialis Warga Indonesia

Ifia pun memohon maaf kepada kawan-kawan Cityzen Indonesia, terutama @wilfriedzh.

Instastory akun Wilfried Zaha yang menjadi sasaran rasis warga Indonesia.
Foto: Tangkapan Layar
Instastory akun Wilfried Zaha yang menjadi sasaran rasis warga Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pendukung Manchester City asal Indonesia bernama Ifia Ramadani membuat komentar rasialis di menu direct message (DM) Instagram Dazet Wilfried Armel Zaha. Penyerang Crystal Palace pun mengunggah tangkapan layar komentar rasialis itu di Instastory.

Unggahan Zaha tersebut sampai mendapat sorotan dan diberitakan ESPN, the Guardian, BBC, hingga Eurosport. Rata-rata media memberitakan eks penyerang Manchester United tersebut menjadi target rasialis secara daring di media sosial.

"Black, black, bangsat, baby, pig," kata akun IFIA yang terlihat di Instastory Wilfred Zaha dikutip Republika di Jakarta, Senin (1/11). Sepertinya, Ifia geram dengan Zaha yang mencetak satu gol dalam kemenangan Crystal Palace 2-0 atas Manchester City di Stadion Etihad pada Sabtu (30/10) malam WIB.

Kemudian Ifia pun menggembok akun Instagram-nya karena mendapat serangan warganet. Dia juga meminta maaf kepada Zaha atas ulahnya yang berkomentar tidak pantas. "Saya memohon maaf sebesar-besarnya kepada kawan-kawan Cityzen Indonesia, terutama @wilfriedzha," ujarnya.

Baca juga : Muhammadiyah dan Kereta Api

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement