Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Ibra Puji Timnya Saat Taklukkan Roma di Olimpico

Senin 01 Nov 2021 08:35 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Zlatan Ibrahimovic (tengah) dari Milan bergembira di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan AC Milan di Roma, Italia, Senin (1/11) dini hari WIB..

Zlatan Ibrahimovic (tengah) dari Milan bergembira di akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan AC Milan di Roma, Italia, Senin (1/11) dini hari WIB..

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO PERI
Milan bermain dengan 10 orang sejak menit ke-66.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Zlatan Ibrahimovic puas akan performa AC Milan pada giornata ke-11 Liga Seri A Italia. Milan menundukkan tuan rumah AS Roma 2-1 di Stadion Olimpico, Senin (1/11) dini hari WIB.

Ibra turut mencetak gol dalam grande partita ini. Tendangan bebasnya pada menit ke-25 merobek jala I Lupi. Skor 1-0 untuk Rossoneri bertahan hingga turun minum.

Seusai jeda, kubu tamu memperlebar jarak, tepatnya pada menit ke-57. Lagi-lagi Ibra berperan atas gol kedua Milan. 

Ia dijatuhkan pemain lawan di area terlarang. Wasit menunjuk titik putih. Franck Kessie yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke-66, petaka menimpa Milan. Theo Hernandez diusir wasit seusai mendapat kartu kuning kedua. Unggul jumlah personel, La Magica baru bisa memperkecil ketertinggalan pada injury time babak kedua lewat tembakan jarak dekat Stephan El Shaarawy.

"Sebuah penampilan hebat. Kami bermain dengan penuh percaya diri dengan gaya kami," kata Ibrahimovic kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

Ia merasa kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Sebelumnya, Roma belum terkalahkan ketika mentas di kandang sendiri. Rossoneri merusak catatan positif Giallorossi di Olimpico.

Secara pribadi, Ibrahimovic baru saja menorehkan rekor mentereng. Ia telah mengoleksi 400 gol di liga domestik. Itu dihitung dari kiprahnya di Seri A, Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, dan lain-lain.

Ia jarang membuat gol dengan tendangan bebas langsung seperti yang terjadi ke gawang Roma. "Sesekali saya memberi kejutan. Anda harus terus mencoba karena kegagalan bagian dari kesuksesan," ujar Ibrahimovic.

Terdengar nyanyian penggemar tuan rumah yang mencemoohnya. Sang bomber tak ambil pusing. Ia menegaskan, segala hinaan justru membuatnya menjadi lebih kuat. 

Andrenalinnya terpacu. Terutama ketika melakoni pertandingan besar. Hasil di Olimpico membuat skuat polesan Stefano Pioli berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia. 

Rossoneri memiliki 31 poin yang sama dengan Napoli. Hanya saja Partenopei unggul selisih gol, sehingga berada di singgasana. Sejenak para penggawa Milan melepaskan ketegangan di ranah domestik. Ada agenda Eropa di depan mata.

Il Diavolo akan bertemu FC Porto. Duel matchday keempat Grup B Liga Champions itu berlangsung di Stadion San Siro, Milan, Kamis (4/11) dini hari WIB. Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekan butuh kemenangan. Pasalnya dalam tiga laga perdana, wakil Italia ini belum meraih poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA