Senin 01 Nov 2021 05:17 WIB

Masika ICMI Harus Manfaatkan Digital Untuk Terus Berkarya

Sebanyak 99 pengurus Masika dilantik.

Pelantikan pengurus Masika ICMI.
Foto: ICMI
Pelantikan pengurus Masika ICMI.

REPUBLIKA.CO.ID,  Ketua Umum ICMI Prof. Dr. Jimly Asshidiqie mengungkapkan, pandemi Covid-19 memang berdampak buruk. Bahkan pada berbagai bidang kehidupan dan dianggap sebagai musibah.

"Namun di balik musibah,pandemi juga memberikan rahmat dan manfaat untuk dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang ada,'' kata Jimly pada pelantikan Pengurus Nasional Masika ICMI periode 2021-2026 di Gedung Perpuskaan Nasional Jakarta, Ahad (31/10).

Menurut Jimly, pandemi membuat orang berinovasi dan berkreasi di tengah keterbatasan. Salah satunya dengan acara-acara yang digelar secara virtual termasuk pelantikan Pengurus Masika ICMI.

Mantan Ketua MK ini menegaskan, komunikasi secara online sebenarnya membuat orang lebih akrab dan mendekatkan ruang dan waktu. Jimly bahkan menyebut jerawat seseorang pun terlihat jelas dengan komunikasi secara virtual.

Karena itu Jimly Asshidiqie meminta agar pengurus Masika ICMI memanfaatkan era digital ini untuk terus membuat program konkret yang bisa dirasakan masyarakat termasuk generasi milenial. Jimly mengapresiasi pelantikan yang memasukkan unsur kreatif dan digital sehingga sangat menarik.

Sementara Ketua Umum Masika ICMI Ismail Rumadan menegaskan, di tengah era digital saat ini selain adaptif diperlukan keikhlasan tetap penting agar kerja Masika bermanfaat bagi umat.

Pengurus Masika yang dilantik 99 orang di berbagai departemen ini diikuti para pengurus wilayah dari Aceh hingga Papua secara virtual. Usai pelantikan, dilanjutkan Rakernas pengurus Masika untuk program kerja lima tahun mendatang. Hadir di pelantikan ini Menparekraf yang juga Anggota Majelis Pembina Masika, Sandiaga Uno secara virtual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement