Senin 01 Nov 2021 03:47 WIB

Babak Pertama, Ibra Bawa Milan Ungguli Roma 

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita
Liga Italia: AS Roma vs AC Milan
Foto: republika
Liga Italia: AS Roma vs AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gol tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic membawa AC Milan unggul atas AS Roma pada babak pertama laga di Stadion Olimpico, Roma, Senin (1/11) dini hari WIB. Ibrahimovic merobek gawang I Giallorossi via eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-25.

Laga belum genap berjalan 20 menit, masing-masing tim sudah mencatatkan peluang emas. Milan mendapatkan peluang emas lewat sepakan Rafael Leao usai memanfaatkan umpan silang Davide Calabria.

Baca Juga

Namun, bola sepakan Leao itu masih melambung dari mistar gawang. Tidak berselang lama, giliran tim tuan rumah yang mampu mengancam gawang I Rossoneri.

Rick Karsdorp bisa merangsek hingga dalam kotak penalti Roma dan melepaskan umpan tarik. Sayangnya, bola gagal diraih Tammy Abraham dan masih bisa dihalau pemain bertahan Milan.

Kedua tim pun bermain terbuka dan mencoba mencuri gol cepat di laga ini. Gol pertama di laga ini akhirnya tercipta pada menit ke-25. Tim tamu mampu lebih dulu unggul.

Zlatan Ibrahimovic mengeksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti dengan begitu sempurna. Melewati pagar betis yang dibentuk para penggawa Roma, bola sepakan penyerang gaek asal Swedia itu melesat dan bersarang mulus di pojok kiri bawah gawang I Giallorossi.

Roma langsung merespon gol Milan tersebut. Namun, bangunan serangan Roma masih dapat diruntuhkan oleh barisan pemain di lini belakang I Rossoneri.

Dalam beberapa kesempatan, Nicolo Zaniolo terlihat tidak bisa melewati adangan Theo Hernandez di sisi kiri pertahanan I Rossoneri. Ujungnya, hingga babak pertama usai, Milan tetap mampu menjaga keunggulan satu gol.

Susunan Pemain:

AS Roma (4-2-3-1)

Pelatih: Jose Mourinho

Kiper: Rui Patricio; Belakang: Karsdorp, Mancini, Ibanez, Vina;

Tengah: Cristante, Veretout; Zaniolo, Pellegrini, Mkhitaryan;

Depan: Abraham

AC Milan (4-2-3-1)

Pelatih: Stefano Pioli

Kiper: Tatarusanu;

Belakang: Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez;

Tengah: Bennacer, Kessie; Saelemaekers, Krunic, Leao;

Depan: Ibrahimovic

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement