Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Bekap Betis, Atletico Madrid Kembali ke Jalur Kemenangan 

Senin 01 Nov 2021 00:50 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ratna Puspita

Pemain Atletico Madrid Joao Felix

Pemain Atletico Madrid Joao Felix

Foto: EPA-EFE/Juanjo Martin
Sebelumnya, Atletico Madrid hanya memetik dua poin dari dua laga terakhir La Liga.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Atletico Madrid memetik kemenangan perdana di pentas Liga Spanyol setelah tidak pernah menang di dua laga terakhir. Los Rojiblancos sukses membungkam tamunya, Real Betis, 3-0, pada jornada ke-13 La Liga, Senin (1/11) dini hari WIB.

Sebelum menerima lawatan Real Betis, tim besutan Diego Simeone itu harus puas memetik dua poin dari dua laga terakhir di pentas La Liga. Los Rojiblancos ditahan imbang Real Sociedad dan Levante dengan skor identik, 2-2.

Baca Juga

Secara keseluruhan, Atletico Madrid mengemas dua hasil imbang dan satu kekalahan di tiga laga terakhir di semua ajang. Tidak hanya itu, kegagalan memetik poin penuh di dua laga terakhir di pentas La Liga sempat membuat posisi Atletico Madrid di papan klasemen sementara La Liga melorot ke peringkat keenam.

Tidak mau semakin tertinggal dalam perebutan posisi teratas klasemen sementara, Los Rojiblancos menurunkan penggawa terbaiknya saat menerima lawatan Real Betis di Stadion Wanda Metropolitano. Luis Suarez diplot sebagai ujung tombak serangan, ditopang oleh Antoine Griezmann dan Angel Correa.

Namun, gol pertama Los Rojiblancos di laga itu justru mampu dicetak Yannick Carrasco. Diplot sebagai winger kiri, pemain asal Belgia itu berhasil membawa Los Rojiblancos unggul pada menit ke-26.

Setelah menerima sodoran umpan dari Correa, Carrasco sukses mengecoh salah satu pemain bertahan Betis sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras kaki kiri dari sudut sempit di sebelah kanan pertahanan Betis. Betis, yang tidak diperkuat salah satu pemain bintangnya, Nabil Fekir, terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Atletico Madrid dan menyamakan kedudukan.

Gol Carrasco itu terbukti menjadi satu-satunya gol pada babak pertama di laga ini. Namun, tim tuan rumah belum selesai.

Pada babak kedua, Los Rojiblancos kembali berusaha untuk menambah keunggulan dan terus menguasai jalannya laga. Kesalahan antisipasi German Pezzella terhadap sepak pojok yang dilepaskan Griezmann berbuah fatal.

Bola hasil tandukan Pezzella malah berubah arah dan masuk ke dalam gawang sendiri pada menit ke-63. Joao Felix, yang masuk menggantikan Luis Suarez, pada menit ke-71 melengkapi kemenangan Los Rojiblancos atas Real Betis.

Felix melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-80. Wasit sempat ragu untuk mengesahkan gol penyerang asal Portugal itu.

Sebab, Felix diduga sudah berdiri dalam posisi offside saat menerima umpan Carrasco. Namun, berdasarkan hasil review VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol Felix tersebut.

Gol ini sekaligus memastikan kemenangan Los Rojiblancos seraya menyudahi perlawanan tim tamu. Tidak hanya kembali ke jalur kemenangan, tambahan tiga angka di laga ini juga mengantarkan Los Rojiblancos menggeser Betis di papan klasemen sementara.

Tim besutan Diego Simeone itu merangsek ke peringkat keempat dengan raihan 22 poin dari 11 laga. Atletico Madrid hanya terpaut dua poin dari tiga tim di atasnya, Real Madrid, Sevilla, dan Real Sociedad, yang sama-sama telah mengumpulkan 24 poin dari 11 partai.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid

Pelatih: Diego Simeone

Kiper: Oblak; Belakang: Hermoso, Gimenez, Savic

Tengah: Carrasco, Koke, Herrera, De Paul, Trippier; Griezmann, Correa

Depan: Suarez

Real Betis

Pelatih: Manuel Pellegrini Kiper: Bravo

Belakang: Moreno, Gonzalez, Pezzella, Montoya

Tengah: Guardado, Carvalho; Juanmi, Canales, Sánchez

Depan: Iglesias

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA