Ahad 31 Oct 2021 22:10 WIB

Newcastle Incar Kroos pada Januari

Newcastle siap menghabiskan uang besar menyusul akuisisi 305 juta pounds

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Toni Kroos dari Jerman bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Toni Kroos dari Jerman bereaksi setelah kalah dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United dilaporkan mengincar gelandang Real Madrid Toni Kroos pada Januari. Sumber media di Spanyol, dilansir dari Tribalfootball, Ahad (31/10) menyebutkan The Magpies siap menawarkan 25 juta Poundsterling untuk mendapatkan tanda tangan Kroos.

Newcastle siap menghabiskan uang besar menyusul akuisisi 305 juta Poundsterling oleh konsorsium yang dipimpin Arab Saudi dari Mike Ashley. Akusisi tersebut mengakhiri kekuasaan 14 tahun Ashley yang penuh kritik.

Newcastle menganggap Kroos sebagai langkah penting untuk memulai proyek besarnya. Pemilik baru punya ambisi mengakhiri 66 tahun klub tanpa tropi utama.

Kroos adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Ia juga sarat tropi dalam perjalanan karirnya baik untuk klub maupun negaranya Jerman.

Ia berseragam Madrid sejak 2014 dan menjadi bagian penting dari kesuksesan Los Blancos meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut. Ia juga  mempersembahkan dia tropi La Liga, dua Piala Super Spanyol, empat Piala Dunia antar klub dan tiga Piala Super Eropa.

Sebelum itu, ia juga mempersembahkan banyak gelar untuk Bayern Muenchen, salah satunya satu gelar Liga Champions. Pengalamannya tersebut dianggap bisa memulai proyek masa depan Newcastle.

Newcastle mengincar beberapa pemain bintang. Selain itu mereka tengah mencari pelatih top sebagai pengganti Steve Bruce yang dipecat. Newcastle menargetkan menjadi penantang gelar dalam lima tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement