Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

UNM Dukung Rakornas Aptikom  2021

Ahad 31 Oct 2021 20:17 WIB

Red: Irwan Kelana

Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) secara daring dan luring pada Senin (1/11).

Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) akan mengadakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) secara daring dan luring pada Senin (1/11).

Foto: Dok UNM
Rakornas Aptikom akan digelar pada Senin, 1 November 2021, secara daring dan luring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Pendidikan Tinggi Informatika dan Komputer (Aptikom) 2021 segera digelar. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada Senin (1/11), dalam dua kondisi, secara daring yang disiarkan lewat youtube Aptikom TV dan Zoom, pukul 10.00-15.00 WIB. Sedangkan untuk event luring akan digelar di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Jl Margonda Raya No 545, Pondok Cina, Beji, Depok.

Kegiatan ini bertemakan “Memberdayakan Kecerdasan Artifisial untuk Percepatan Transformasi Digital di Era Revolusi Industri 4.0”. Rakornas  akan menghadirkan sebagai welcoming speech, Dr Dwiza Riana, selaku rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM); Prof Zainal A Hasibuan, selaku ketua umum Aptikom; dan Prof Dr rer nat Acgnad Benny Mutiara selaku sekretaris jenderal Aptikom.

Rakornas Aptikom 2021 juga akan menghadirkan tiga speakers yakni Prof Ir Nizam, plt direktur jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek RI;  Septriana Tangkary, direktur informasi & komunikasi perekonomian & kemaritiman  Kemkominfo  RI; dan Dr Ir H M Budi Djatmiko, ketua umum Aptisi.

Dr Dwiza Riana mengatakan, Universitas Nusa Mandiri (UNM) mendukung sepenuhnya kegiatan Rakornas Aptikom ini. Dan semua telah dipersiapkan sedemikian rupa agar acara nasional ini dapat berjalan dengan lancar.

“Acara Rakornas Aptikom  ini mengundang banyak perguruan tinggi dan bagi para peserta dapat melakukan registrasi pada link http://pendaftaranrakornas2021.aptikom.or.id, “ katanya kepada media, Jumat (29/10).

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini seluruh perguruan tinggi yang tergabung dalam Aptikom dapat berkolaborasi dengan baik sehingga mampu menciptakan generasi yang berkualitas demi menyongsong Indonesia Emas.

“Semoga Rakornas Aptikom 2021 dapat berjalan dengan lancar dan seluruh perguruan tinggi di Indonesia mampu terus bersinergi demi mewujudkan kemajuan pendidikan di Indonesia,” tutupnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA