Monday, 21 Jumadil Akhir 1443 / 24 January 2022

Pelatih Persela Evaluasi Performa Ivan Carlos

Ahad 31 Oct 2021 16:14 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar

Pesepak bola Persela Lamongan Ivan Carlos melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/9/2021).

Pesepak bola Persela Lamongan Ivan Carlos melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Jumat (10/9/2021).

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
peran Ivan Carlos begitu diandalkan sebagai juru gedor tim

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Meski menerima hasil seri 1-1 melawan PS Barito Putera pada lanjutan pekan kesepuluh Liga 1 2021/2022, pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan menyoroti penampilan striker asingnya, Ivan Carlos.

Menurutnya, dalam dua laga terakhir penampilan sang pemain kurang memuaskan dan gagal memberi sumbangsih gol bagi Persela Lamongan.

Padahal peran Ivan Carlos begitu diandalkan sebagai juru gedor tim yang diharapkan mampu menjadi mesin gol tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.

“Memang dalam pertandingan belakang Ivan Carlos susah mencetak gol. Saya juga enggak tahu, mudah-mudahan ini bisa menjadi evaluasi Ivan Carlos,” kata Iwan dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Ahad (31/10).

Iwan mengatakan, timnya selalu menjadikan latihan penyelesaian sebagai menu utama setiap hari. Karena itu, ia akan mengevaluasi Carlos agar lebih tajam.

“Mudah-mudahan ini menjadi evaluasi Ivan Carlos. Supaya lebih baik kedepannya, selalu mencetak gol pada saat tim menciptakan peluang,” ujarnya.

Sementara penampilan berbeda ditunjukkan penjaga gawang mereka, Dwi Kuswanto. Kiper yang sekaligus kapten tim itu tampil cukup gemilang. Beberapa peluang emas Barito Putera di depan gawang Persela Lamongan berhasil diredam.

Secara keseluruhan, Iwan mengaku puas dengan penampilan Dwi Kuswanto di bawah mistar gawang Persela Lamongan. Dia juga tak segan menyebut keberhasilan Persela Lamongan meraih satu poin dari Barito Putera berkat penampilan gemilang Dwi Kuswanto.

“Masalah penampilan Dwi Kuswanto, alhamdulillah saya juga setuju. Bahwa malam ini Dwi Kus bermain cukup baik,” ujar dia.

Selanjutnya Persela Lamongan akan menghadapi laga pamungkas seri 2 Liga 1 2021/2022 menghadapi tim papan atas, Persib Bandung, Kamis (4/11) mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA