Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Tudor: Hellas Verona Pantas Menang dari Juventus

Ahad 31 Oct 2021 15:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Igor Tudor, pelatih baru Udinese.

Igor Tudor, pelatih baru Udinese.

Foto: EPA/BERND THISSEN
Ini bukan Juventus saya, tapi ini Verona saya!

REPUBLIKA.CO.ID, VERONA -- Igor Tudor memiliki catatan mengkilap bersama Hellas Verona dengan berhasil mengamankan kemenangan dari Juventus pada lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Ahad (31/10) dini hari WIB tadi.

Tuan rumah Verona sukses memulangkan tim tamu Juve dengan kepala tertunduk. Gialloblu, julukan Verona berhasil menang 2-1 melalui dua gol Giovanni Simeone.

"Ini bukan Juventus saya, tapi ini Verona saya! Saya memiliki beberapa tahun yang baik di sana, tetapi ini adalah pertempuran sekarang dan kami selalu berusaha untuk menang," kata Tudor purna laga dilansir Football Italia, Ahad (31/10).

Stadion Bentegodi menjadi kisah yang horor dalam beberapa pertandingan terakhir. Setelah mengalahkan AS Roma dan SS Lazio kini pemilik trofi Italia terbanyak Juve pun dipaksa menyerah dari Si Kuning.

Allenatore berpaspor Kroasia menjelaskan timnya memang layak untuk mendapatkan tiga poin. Sebab, Verona mampu memimpin pertandingan sejak babak pertama. Bahkan, mereka berhasil membuka dua gol lewat penyerang asal Argentina.

"Itu adalah kemenangan yang pantas, para pemain memberikan segalanya untuk menang setelah kami unggul 2-0 saya merasa kami bisa bermain lebih baik lagi," sambung pelatih 43 tahun.

Sejak Tudor mengambil alih kepelatihan dari tangan Eusebio Di Francesco sebulan dalam kampanye, hanya Napoli dan Milan yang meraih poin lebih banyak daripada Hellas Verona.

"Di mana kami dapat meningkatkan adalah soliditas pertahanan kami, untuk memungkinkan lebih sedikit tembakan ke gawang. Saya melihat peningkatan hari ini, tetapi kami bisa melakukan yang lebih baik," kata dia.

Disisi lain, ia berbicara tentang performa menakjubkan Giovanni Simeone yang sukses mencetak enam gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Eks asisten Andrea Pirlo di Juventus menjelaskan apabila Simeone memiliki karakteristik sebagai striker lengkap dengan kemampuan merata.

"Kualitas tidak hanya di kaki, tetapi juga dalam mentalitas dan rasa lapar."

Berkat kemenangan ini Verona menggusur Juventus di peringkat tujuh dengan mengoleksi angka 15 dari empat menang, tiga imbang dan empat kekalahan.

Selanjutnya Verona akan berhadapan dengan sang pemuncak klasemen Napoli pada lanjutan pekan ke-12 di Stadion Diego Maradona 8 November mendatang.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA