Ahad 31 Oct 2021 14:10 WIB

Aguero dan Pique Tambah Daftar Cedera Pemain Barcelona

Aguero sampai dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Sergio Aguero
Foto: AP/Joan Monfort
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sudah jatuh tertimpa tangga. Demikian pepatah yang bisa menggambarkan kondisi Barcelona.

Barca gagal meraih kemenangan dalam tiga partai terakhir di pentas La Liga Spanyol. Teranyar Blaugrana ditahan imbang Deportivo Alaves, 1-1, di Stadion Camp Nou, Ahad (31/10) dini hari WIB. Situasi semakin runyam ketika Sergio Aguero dan Gerard Pique cedera.
 
Aguero ditarik pada menit ke-42. Pria Argentina itu nampak kesulitan bernapas. Ia sampai dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans.
 
Sementara Pique sempat bermain hingga menit ke-68. Setelahnya sang bek tertatih-tatih. Pelatih interim Raksasa Katalan, Sergi Barjuan lantas memasukkan Clement Lenglet untuk menggantikan suami penyanyi Shakira itu.
 
"Keadaan ini menambah daftar cedera pemain Barcelona," demikian laporan yang dikutip dari Marca.
 
Sebelumnya, beberapa sosok penting di Barca, mendekam di ruang perawatan. Para jugador tersebut antara lain, Frenkie de Jong, Ansu Fati, Martin Braithwaite. Kemudian Pedri, Ronald Araujo, serta Ousmane Dembel yang belum bisa diturunkan.
 
Barjuan merasa anak asuhnya tampil baik sepanjang 90 menit. Mereka mendominasi penguasaan bola, dan menciptakan banyak peluang. Sayang, cuma satu gol yang bisa diciptakan tuan rumah. 
 
"Mereka tahu, mereka sangat bagus, dan mereka harus percaya pada diri mereka sendiri," ujar sosok yang saat ini juga melatih Barcelona B itu, dikutip dari marca.
 
Hasil imbang di Camp Nou membuat Barca turun ke posisi kesembilan klasemen sementara La Liga. Blaugrana mengoleksi 16 poin dari 11 journada. Memphis Depay dan rekan-rekan tertinggal delapan angka dari Real Madrid di singgasana.
 
Sejenak Raksasa Katalan melepaskan ketegangan di ranah domestik. Mereka harus segera mengalihkan fokus ke Eropa.
 
Barcelona akan menyambangi markas Dynamo Kiev. Duel matchday keempat Grup E Liga Champions itu berlangsung di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Rabu (3/11) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement