Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Jose Mourinho Lempar Pujian ke AC Milan dan Pioli

Ahad 31 Oct 2021 13:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Pelatih kepala Roma Jose Mourinho bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan AS Roma di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (26/9).

Pelatih kepala Roma Jose Mourinho bereaksi pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SS Lazio dan AS Roma di stadion Olimpico di Roma, Italia, Ahad (26/9).

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Saya selalu suka bermain melawan tim terbaik, yang berada di atas kami di klasemen

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AC Milan masih belum terkalahkan di kompetisi Serie A Italia musim ini. Namun, catatan positif itu menghadirkan ambisi besar bagi Jose Mourinho yang bersemangat untuk mematahkan laju i Rossoneri.

"Saya selalu suka bermain melawan tim terbaik, yang berada di atas kami di klasemen dan yang memiliki target berbeda untuk musim ini. Semua itu memberikan motivasi kepada kami," kata Mourinho mengatakan dilansir laman resmi Roma, Ahad (31/10).

Sembilan kemenangan dari sepuluh pertandingan telah diamankan oleh Milan. Tantangan mereka berikutnya adalah laga tandang kontra Roma pada lanjutan giornata ke-11 Serie A Italia 2021/2022.

Melawan Roma di Stadio Olimpico, Senin (1/11) dini hari WIB nanti, Milan benar-benar harus waspada. Sebab, laga ini berpotensi memberi mereka kekalahan pertama.

Mourinho yang belum bertemu dengan Stefano Pioli mengakui, kinerja sang pelatih bersama i Rossoneri patut mendapat pujian. Apalagi, Milan telah dibawa bangkit dari tidur panjang.

"Milan memiliki orang-orang terbaik seperti Paolo Maldini yang bekerja di sana. Saya melihat struktur yang stabil, skuat yang terus meningkat di setiap transfer. Milan menikmati evolusi positif. Mereka berada di puncak klasemen, mereka berada di Liga Champions. Itu bagus untuk mereka," sambung Mourinho.

Lebih lanjut, Mourinho mengaku timnya tidak akan banyak melakukan perubahan dalam susunan pemain. Ia hanya menutut para pemain untuk tetap menjaga konsentrasi permainan mereka selama pertandingan berlangsung.

Apalagi, Gianluca Mancini dan kawan-kawan akan bersiap menutup pergerakan dua striker kawakan milik i Diavolo Rosso, Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud yang diprediksi akan tampil.

"Milan memiliki dua penyerang hebat Ibra dan Giroud yang secara fisik sangat sulit dibendung. Tapi di setiap pertandingan selalu ada periode di mana Anda harus turun lebih dalam karena kualitas menyerang lawan."

Allenatore asal Portugal memiliki rekor positif menjelang duel kontra Milan. Mourinho tercatat tak pernah kalah dalam lima pertemuan versus i Rossoneri dengan empat kemenangan dan sekali imbang.

Musim ini, i Giallorossi racikan Mourinho belum terkalahkan dalam laga kandang di Serie A. Mereka menang empat kali, seri sekali, mencetak delapan gol dan hanya kebobolan dua gol.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA