Ahad 31 Oct 2021 12:56 WIB

Milad Ke-23, SEBI Ingin Terus Perkuat Tanggung Jawab Sosial

Milad ke-23 STEI SEBI digelar secara hybrid.

Ir Suwondo  MSi yang merupakan wakil ketua Pengurus Yayasan Bina Tsaqofah.
Foto: Dok STEI SEBI
Ir Suwondo MSi yang merupakan wakil ketua Pengurus Yayasan Bina Tsaqofah.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- STEI SEBI  Depok menggelar acara tasyakuran milad yang ke-23, Jumat (29/10). Acara tersebut dilaksanakan secara hybrid. Secara langsung dilaksanakan di SEBI Hall, Kampus STEI SEBI, Depok dan secara virtual melalui room dan live youtube.  

Dalam sambutannya  Ir Suwondo  MSi yang merupakan wakil ketua Pengurus Yayasan Bina Tsaqofah (yang menaungi STEI SEBI) menyampaikan ucapan selamat kepada STEI SEBI yang telah mencapai usia 23 tahun dengan seluruh keberhasilannya. Ia berharap  semoga STEI SEBI  selalu diberikan keberkahan dalam aktivitasnya.

Suwondo  menyampaikan beberapa hal yang dapat diambil hikmah dalam perjalanan hidupnya saat berinterkasi dengan beberapa tokoh. Yang pertama saat bersama Imam Saptono yang saat ini merupakan komisioner Badan Wakaf Indonesia (BWI). 

“Beliau menyampaikan bahwa salah satu tujuan bisnis atau aktivitas apapun  adalah membuat orang lain lebih bertakwa. Kesuksesan kita adalah ketika kita tidak hanya menjadikan diri kita bertakwa tetapi dapat menjadikan orang lain juga lebih bertakwa,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Yang kedua saat dalam perjalanan dengan Abah Iwan yang merupakan presiden GenPRO. “Beliau menyampaikan setiap kita harus menjadi pejuang keluarga, dan yang lebih penting adalah menjadi keluarga pejuang. Kita harus menjadi pejuang keluarga lebih dahulu baru kemudian menjadi keluarga pejuang,” tuturnya. 

Poin ketiga yang disampaikan Suwondo  adalah momen 23 tahun SEBI , bagaimana seluruh civitas akademika STEI SEBI dapat memprioritaskan kegiatan yang bermanfaat sehingga terus mengalir amal jariyahnya.

“Kita harus berpikir aktivitas yang membawa kebaikan terus mengalir dalam hidup kita.  Tanggung jawab sosial kita adalah membuat lingkungan sosial kita seperti apa yang kita inginkan dalam keluarga kita,” paparnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement