Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Marchisio: Ada Banyak Masalah di Juventus

Ahad 31 Oct 2021 12:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Mantan pemain internasional Italia Claudio Marchisio

Mantan pemain internasional Italia Claudio Marchisio

Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Marchisio menilai Juventus kesulitan bermain dalam tempo tinggi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Satu per satu pihak terkait Juventus melancarkan kritikan terhadap klub tersebut. Teranyar, mantan gelandang Juve, Claudio Marchisio, bersuara. 

Ia menyaksikan duel giornata ke-11 Serie A antara Bianconeri kontra Hellas Verona dari layar kaca. Skuat polesan Massimiliano Allegri takluk 1-2 dari Verona di Stadion Mar'c Antonio Bentegodi, Sabtu (30/10) malam WIB. 

Baca Juga

Usai pertandingan tersebut, Marchisio mengeluarkan uneg-unegnya lewat media sosial. "Ini momen sulit. Ada begitu banyak masalah, tetapi ini bukan hanya tentang kualitas individu," kata sosok yang pernah membela si Nyonya Tua dalam 389 laga itu, dikutip dari Football Italia, Ahad (31/10).

Marchisio menilai Juventus kesulitan bermain dalam tempo tinggi. Rodrigo Bentancur dan rekan-rekan tidak menampilkan intensitas seperti yang diharapkan. Kemudian gagal menunjukkan determinasi ala Bianconeri.

Pria kelahiran Turin ini memposisikan diri sebagai pendukung. Bagaimanapun, klubnya dalam situasi sulit. Kritik yang ia lemparkan, bukan pertanda kebencian.

"Kami para penggemar harus selalu dekat dengan tim, terutama sekarang," ujar Marchisio.

Pada intinya, ia melihat Paulo Dybala dkk seperti tersesat di lautan. Sementara tim lawan benar-benar bersemangat. Itulah mengapa anak asuh Igor Tudor berhasil meraih tiga poin saat berhadapan Raksasa Turin.

"Verona tampil dengan tempo dan intensitas luar biasa," ujar Marchisio.

Dengan demikian, Juventus gagal meraih kemenangan dalam tiga partai terakhir. Pasukan hitam putih sempat bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan beberapa hari lalu. Setelahnya si Nyonya Tua ditumbangkan Sassuolo dan Verona.

Anak asuh Allegri semakin jauh dari papan atas Serie A. Rival sekota Torino itu baru mengoleksi 15 poin, dan turun ke posisi kedelapan klasemen sementara Serie A.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA