Ahad 31 Oct 2021 07:12 WIB

STEI SEBI Rayakan Milad Ke-23

SEBI harus bersiap hadapi perkembangan teknologi yang semakin hari makin disruptif.

Dr M Raziqun, mewakili Dewan Pembina Yayasan Tsaqofah (yang menaungi STEI SEBI Depok).
Foto: Dok STEI SEBI
Dr M Raziqun, mewakili Dewan Pembina Yayasan Tsaqofah (yang menaungi STEI SEBI Depok).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- STEI SEBI Depok menggelar agenda tasyakuran milad ke-23, Jumat (29/10). Dalam sambutan refleksi 23 tahun STEI SEBI, Dr M Raziqun, mewakili Dewan Pembina Yayasan Tsaqofah menyampaikan banyak capaian yang membanggakan selama 23 tahun SEBI. “Kita akan terus maju dan membangun serta membesarkan SEBI sehingga menjadi perguruan tinggi yang membanggakan pendiri, pengurus, dan kaum muslimin serta Negara Indonesia,” ujar Raziqun. 

Ia menambahkan, STEI SEBI adalah perguruan tinggi yang tidak hanya membangun SDM unggul di bidang ekonomi syariah, tapi juga membangun SDM yang memiliki karakter unggul sebagai pelopor kebaikan atau generasi saleh  dan muslih.  “Era disrupsi terus berkembang, maka STEI SEBI harus bersiap menghadapi perkembangan teknologi yang semakin hari semakin disrupsif. SEBI yang concern terhadap ekonomi islam harus berada di depan dalam era disrupsi. Sektor ekonomi dan keuangan adalah yang paling banyak mendapatkan disrupsi dengan kondisi sekarang,” paparnya seperti dikutip Republika.co.id. 

Terkait alumni STEI SEBI, kata Raziqun,  alumni SEBI adalah yang siap terjun di dunia industri sehingga terjadi link dan match antara kampus dengan industri. “Saat ini terjadi  gap dan ini harus dikurangi sehingga mahasiswa dapat membawa manfaat besar ketika mereka terjun di dunia industri,” tuturnya.

Pesan lain yang ia sampaikan untuk mahasiswa dan alumni STEI SEBI adalah terus belajar. “Kalian harus berpartisipasi di tengah masyarakat dan berperan baik secara sosial, keagamaan dan bidang lain nya,” ujarnya.

Partisipasi tersebut sangat bermanfaat dalam rangka membangun jejaring (networking) dengan berbagai elemen masyarakat. “Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kita harus punya mindset untuk tetap tumbuh dan berkembang. Di bidang professional terus berkarir dengan baik, bukan hanya menjadi staf tetapi terus berkarir hingga mencapai level leader di organisasi manapun,” kata Raziqun.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement