Ahad 31 Oct 2021 04:57 WIB

BMH Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Sebengkok, Tarakan 

Penyaluran bantuan bekerja sama dengan Mushida dan Pemuda Hidayatullah.

BMH bersama Mushida dan Pemuda Hidayatullah menyerahkan bantuan  korban kebakaran di Sebengkok, Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (29/10).
Foto: Dok BMH
BMH bersama Mushida dan Pemuda Hidayatullah menyerahkan bantuan korban kebakaran di Sebengkok, Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, TARAKAN -- Kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di RT 03 Kelurahan Sebengkok, Tarakan,  menyisakan kesedihan yang mendalam bagi para korban. Bagaimana tidak,  harta benda dan rumah tempat mereka tinggal ludes seketika dilahap si jago merah. 

“Hari ini kami tim BMH berkunjung ke lokasi posko kebakaran di Kantor Kelurahan Sebengkok bersama pengurus Muslimat Hidayatullah Kota Tarakan dan Pemuda Hidayatullah Kota Tarakan, dengan membawakan amanah kebaikan yang dititipkan kepada kami. Selain logistik berupa sembako,  kami juga menyerahkan peralatan sholat dan Alquran,” terang M  Nor Komara,  kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kaltara, saat berada di lokasi posko, Jumat  (29/10) 

 Erwansyah selaku petugas di posko merasa sangat berterima kasih atas kiriman bantuan yang diberikan. Menurutnya,  bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban. 

“Bantuan ini adalah bukti bahwa kita selalu ada untuk sesama dalam kepedulian. Bantuan yang diberikan ini sangat membantu secara psikis para korban. Apalagi yang dibawakan adalah kebutuhan yang mendasar serta peralatan shalat dan Alquran. Terima   kasih kami ucapkan semoga berkah untuk kita semua,” ungkap Erwansyah seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

 Komara menambahkan,  setelah tim berkunjung ke posko penampungan para korban sembari menyerahkan bantuan, ternyata masih banyak kebutuhan dan keperluan yang harus dibantu. Salah  satunya adalah perlengkapan alat sekolah bagi anak para korban, seperti tas, pakaian sekolah, sepatu, buku serta alat tulis lainnya. “Karena dalam waktu dekat pembelajaran di sekolah tatap muka akan diberlakukan,” tambah Komara. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement