Ahad 31 Oct 2021 02:06 WIB

Siloam Sriwijaya Tingkatkan Layanan Rehabilitasi Medik

Rehabilitasi Medik dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup pasca operasi

Logo Siloam Hospitals Group. Siloam Hospitals Sriwijaya kembali meningkatkan layanan kesehatan dengan pengadaan ruang Rehabilitasi Medik melalui program unggulan layanan fisioterapi.
Foto: https://www.facebook.com/siloamhospitalsgroup
Logo Siloam Hospitals Group. Siloam Hospitals Sriwijaya kembali meningkatkan layanan kesehatan dengan pengadaan ruang Rehabilitasi Medik melalui program unggulan layanan fisioterapi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Siloam Hospitals Sriwijaya kembali meningkatkan layanan kesehatan dengan pengadaan ruang Rehabilitasi Medik melalui program unggulan layanan fisioterapi.

Pada kesempatan peresmian ruang Rehabilitasi Medik tersebut, turut dihadiri Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady,  beserta Tim BOD Siloam Hospitals Group yang merupakan  rangkaian kegiatan menyambut usia ke sembilan tahun Siloam Hospitals Sriwijaya.

"Pengadaan ruang rehabilitasi medis melalui program unggulan fisoterapi ini merupakan komitmen kami kepada masyarakat guna memenuhi layanan kesehatan yang dibutuhkan. Rehabilitasi medis dibutuhkan pasca operasi termasuk mengembalikan fungsi tubuh yang mengalami masalah. Ini komitmen kami, meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan layanan, " tutur Hospital Director Siloam Hospitals Sriwijaya, Bona Fernando, Rabu (27/10) pada kesempatan peresmian layanan ruang rehabilitasi medik. 

Dikatakan Bona Fernando, salah satu contoh program rehabilitasi medik adalah fisoterapi. Menurut Bona, rehabilitasi medik merupakan  terapi yang dilakukan guna mengembalikan fungsi tubuh yang mengalami masalah, misalnya saraf terjepit, cedera, patah tulang, dan kelumpuhan akibat stroke. Rehabilitasi medik juga biasanya diperlukan setelah pasien menjalani operasi tertentu.

"Guna mendukung proses pemulihan dan melatih kemampuan tubuh agar bisa kembali normal bergerak, dokter umumnya akan menyarankan pasien untuk menjalani program rehabilitasi medik. Salah satu contoh program rehabilitasi medik ini adalah fisoterapi," imbuh Bona Fernando. 

Di kesempatan yang sama, Ryan Hidayatullah Medical Rehabilitation Head Section Siloam Hospitals Sriwijaya menyampaikan akan tim fisioterapi Siloam SrIwijaya yang memberikan keunggulan medis dengan pengalaman lebih dari 8 tahun dalam program rawat inap, rawat jalan pun pada program olahraga dan melayani lebih dari 10.000 pasien. 

"Dari pihak kami, Tim spesialis akan membahas setiap program dengan fisioterapis yang berperan guna memberikan hasil yang efektif sekaligus aman dan nyaman bagi pasien. Termasuk  yang dapat mencakup home program, edukasi tentang cara meningkatkan gerakan fungsional serta fokus peningkatan performa dalam meningkatkan kualitas hidup, " tutur Ryan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement