Ahad 31 Oct 2021 00:44 WIB

Skuad tak Lengkap Alasan Persipura Kalah dari Persib

Jacksen melihat ada titik terang dari kebuntuan permainan Persipura selama ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.
Foto: Antara
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persipura Jayapura kembali menelan kekalahan di seri kedua kompetisi Liga 1 2021/2022. Persipura kalah atas Persib Bandung dengan skor 0-3 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10).

Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago menyebut alasan timnya kalah karena belum pernah diperkuat oleh tim yang lengkap. Dia menyebut dalam laga ini setidaknya ada empat pemain kunci yang absen.

"Susunan (pemain) berubah hari ini dan kami tidak punya empat pemain kunci. Di laga selanjutnya pun kami sudah dipastikan tanpa dua pemain. Setiap pertandingan sampai pekan ke sepuluh kami tidak pernah turunkan pemain yang sama karena kondisi yang tidak memungkinkan," kata Jacksen usai laga.

Dari segi hasil, lanjut Jacksen, tentu kekalahan itu adalah hal yang mengecewakan. Namun dari segi permainan, Jacksen melihat ada titik terang dari kebuntuan Mutiara Hitam selama ini.

"Di babak kedua penampilan pemain tidak membuahkan hasil maksimal, tapi memberikan harapan bahwa tim ini bisa lebih kuat lagi," kata Jacksen.

Jacksen yakin di masa transisi yang penuh dengan tantangan ini timnya bisa bangkit dari keterpurukan. Menurutnya, saat ini tim sudah mulai terbentuk dengan bergabungnya pemain yang memiliki jiwa pemimpin dan lengkapnya pemain asing Persipura.

"Saat ini kami tinggal mengumpulkan dan menyatukan semua pemain dalam momen yang pas supaya kami bisa kembali ke jalur kemenangan," jelas Jacksen.

Namun kekalahan ini membuat Persipura tetap di zona degradasi dengan mengemas lima poin. Jacksen yakin dengan kebangkitan di sisa satu laga terakhir seri kedua dan jeda menuju seri ketiga, Persipura akan bangkit.

"Hanya dengan dua tiga kemenangan kami bisa ke papan tengah. Kami bisa mencontoh dari Persib, Arema, dan Persikabo, itu bisa saja terjadi pada kami," kata Jacksen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement