Sabtu 30 Oct 2021 22:28 WIB

Atalanta Tahan Imbang Lazio 2-2

Hasil imbang membuat Lazio tertahan di peringkat keenam dengan 18 poin.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ciro Immobile dari Lazio merayakan gol.
Foto: AP/Alessandra Tarantino
Ciro Immobile dari Lazio merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Lazio gagal mengalahkan Atalanta dalam lanjutan pekan ke-11 Serie A Italia, Sabtu (30/10) malam WIB. Sempat unggul hingga laga hampir usai, Lazio harus menerima kenyataan gol terlambat Atalanta di injury time, memaksakan hasil imbang 2-2.

Tampil sebagai tuan rumah, Atalanta bermain lebih lepas dengan formasi 3-4-2-1. Duzan Zapata yang bertugas sebagai ujung tombak menjadi pencetus pertama peluang Atalanta meski tembakannya masih bisa dikuasai kiper Lazio.

Pola ofensif yang ditunjukkan Atalanta pun membuat bek tengah Merih Demiral turun tangan membantu serangan. Tandukkannya hampir merobek gawang Lazio andai tak patah di lini belakang lawan.

Tak ingin terdominasi, Lazio mencoba menyusun serangan perlahan dari sisi tengah lapangan. Ciro Immobile berusaha mencari celah saat melepaskan tendangan keras yang masih bisa dikuasai kiper Atalanta.

Berselang satu menit kemudian, usaha Lazio akhirnya berhasil ketika tembakan Pedro dari bagian tengah kotak penalti bersarang di gawang Atalanta.

Akan tetapi, Atalanta berhasil membayar tuntas kesalahan lewat gol Duvan Zapata ketika babak pertama hampir habis. Sepakan kaki kanan dari sebelah kanan kotak penalti berhasil membuat kedudukan imbang 1-1 hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama meningkatkan intensitas permainan. Immobile terus berusaha menebar ancaman di daerah lawan, sementara Zapata berkali-kali membuat kiper Lazio kerepotan.

Masing-masing tim juga berupaya mengganti formasi agar lebih efektif menghasilkan angka. Akan tetapi, adu strategi berhasil diungguli oleh tim tamu ketika Immobile mencetak gol kedua untuk Lazio di menit ke-74.

Harapan memetik tiga poin dari kandang lawan harus kandas tatkala Marten De Roon mencetak gol di masa injury time. Ia berhasil memanfaatkan assist Merih Demiral dengan sepakan ke bagian tengah gawang Lazio.

Hasil imbang membuat Lazio tertahan di peringkat keenam klasemen sementara dengan 18 poin. Sementara bagi Atalanta, satu poin menempatkannya di peringkat kelima dengan 19 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement