Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Real Madrid Pertahankan Puncak Klasemen Usai Bekuk Elche

Sabtu 30 Oct 2021 21:06 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Vinicius Junior dari Real Madrid mencetak dua gol kemenangan 2-1 Madrid atas Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (30/10).

Vinicius Junior dari Real Madrid mencetak dua gol kemenangan 2-1 Madrid atas Elche dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu (30/10).

Foto: AP/Joan Monfort
Dua gol Real Madrid diborong oleh Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, ELCHE -- Real Madrid memetik kemenangan 2-1 atas Elche dalam laga pekan ke-11 La Liga Spanyol musim 2021/2022 di Stadion Manuel Martinez Valero, Elche, Sabtu (30/10) malam WIB. Tambahan tiga poin membuat Real Madrid sukses mempertahankan puncak klasemen sementara La Liga dengan mengoleksi 24 poin.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, memasang formasi 4-3-3 dengan menaruh trisula Vinicius Junior, Mariano Diaz, dan Rodrygo. Sementara di lini tengah, terdapat trio pemain veteran, yakni Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric.

Tensi tinggi yang ditunjukkan armada El Real mampu menekan Elche terlebih dahulu. Rodrygo langsung membuat peluang pertama ketika pertandingan baru berjalan dua menit.

Meski terdominasi, Elche tak ingin menyerah lebih awal. Tuan rumah juga mampu menebbar ancaman lewat peran Omar Mascarell dan Lucas Perez.

Akan tetapi, Real Madrid berhasil bermain lebih efektif ketika Vinicius Junior membuka keunggulan tim tamu di menit ke-22. Operan terukur Mariano Diaz sukses diselesaikan Vinicius dengan tembakan kaki kiri ke arah sudut kanan bawah dari dalam kotak penalti. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, Madrid memasukkan Ferland Mendy dan Marco Asensio untuk menambah daya gedor. Los Blancos tak puas dengan satu gol yang sudah dicetak Vinicius di babak pertama. Apalagi setelah sejak menit ke-63, Elche tampil dengan 10 pemain akibat kartu merah yang diterima Raul Guti.

Trio yang berisi Vinicius, Diaz, dan Mendy efektif menebar ancaman di lini belakang Elche. Tak hanya ketiganya, Toni Kroos juga berusaha mengambil kesempatan dengan tendangan bebas meski tak menemui hasil.

Kebuntuan baru pecah di menit ke-73 ketika Luka Modric memberi umpan terarah kepada Vinicius yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Vinicius tak membuang kesempatan dengan melakukan tembakan kaki kanan ke sebelah kiri gawang untuk menggandakan keunggulan.

Meski terus tertekan, Elche mampu memperkecil ketinggalan melalui Pere Milla di menit ke-86. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang pertandingan.

Dengan torehan tiga poin, Real Madrid sukses mempertahankan puncak klasemen sementara dengan 24 poin. Di satu sisi, Madrid harus waspada dengan kejaran Real Sociedad yang bertengger di posisi kedua dengan koleksi poin yang sama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA