Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Sergi Roberto Dipastikan Absen di Laga Barcelona Vs Alaves

Sabtu 30 Oct 2021 20:30 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

 Gelandang FC Barcelona Sergi Roberto.

Gelandang FC Barcelona Sergi Roberto.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Ini menjadi cedera kedua yang dialami Sergi Roberto pada awal musim.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona tidak akan diperkuat bek sayap asal Spanyol, Sergi Roberto, di laga kontra Alaves pada jornada ke-12 La Liga Spanyol, Ahad (31/10) dini hari WIB. Roberto tidak disertakan dalam daftar skuad Barca di laga itu lantaran mengalami cedera paha.

''Anggota tim utama Barcelona, Sergi Roberto, mengalami cedera paha kanan depan. Roberto tidak bisa diturunkan di laga berikutnya. Selain itu, belum bisa dipastikan kapan Roberto akan pulih dan bisa kembali merumput,'' tulis pernyataan Barcelona di laman resmi klub, Sabtu (30/10).

Ini menjadi cedera kedua yang dialami Roberto pada awal musim ini. Sebelumnya, Roberto terpaksa absen pada akhir September 2021 lantaran mengalami cedera perut.

Roberto tercatat telah mengemas 12 penampilan dan menyumbang dua gol dan satu assist di semua ajang pada awal musim ini. Selain Roberto, Barcelona juga tidak akan diperkuat Ousmane Dembele saat menjamu Alaves di Stadion Camp Nou.

Kendati sudah pulih dari cedera hamstring dan telah kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya, winger asal Prancis itu dianggap belum sepenuhnya bugar untuk bisa merumput.

Laga kontra Alaves ini bakal menjadi laga perdana Blaugrana pasca-pemecatan Ronald Koeman, tengah pekan ini. Manajemen Blaugrana memutuskan mengakhiri kerja sama dengan pelatih asal Belanda itu usai serangkaian hasil buruk Barcelona, yaitu empat kekalahan dari enam laga terakhir di semua ajang.

Puncaknya, Koeman didepak dari kursi pelatih Barca usai Memphis Depay dan kawan-kawan menyerah, 0-1, dari Rayo Vallecano, Kamis (28/10) dini hari WIB. Manajemen Barcelona akhirnya menunjuk Sergi Barjuan, sebagai pelatih sementara tim utama Blaugrana. Mantan penggawa Barcelona itu diharapkan bisa segera membawa Blaugrana bangkit dan kembali ke trek kemenangan, diawali dengan laga kontra Alaves.

Barjuan pun mengungkapkan strategi awal yang akan diambilnya untuk bisa mengangkat performa klub asal Katalan tersebut.

''Hal pertama adalah menghadirkan kembali wajah-wajah gembira di skuad ini. Apabila para pemain bisa kembali menyadari soal filosofi permainan di klub ini, maka hal itu akan sangat membantu. Kami semua harus bisa bangkit dan membalikkan situasi ini,'' kata Barjuan seperti dilansir Marca, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA