Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Kasus Positif Covid-19 di Agam Hanya Bertambah Satu Orang

Sabtu 30 Oct 2021 20:33 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani

Pemerintah tambah tempat tidur bagi pasien covid, Ilustrasi

Pemerintah tambah tempat tidur bagi pasien covid, Ilustrasi

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Kasus sembuh dari Covid-19 di Agam, Sumatera Barat juga bertambah satu orang.

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM -- Jumlah warga terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah sebanyak satu orang, Sabtu (30/10). Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 juga bertambah satu orang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Hendri Rusdian mengatakan, hingga kini tercatat 7.803 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Agam. “Hari ini kembali dilaporkan bahwa 1 warga dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, yakni warga Ampek Nagari,” kata Hendri, Sabtu.

Baca Juga

Hendri menyebut selain penambahan kasus terkonfirmasi, pihaknya juga menginformasikan penambahan pasien sembuh Covid-19 sebanyak satu, yakni warga IV Koto. “Total warga kita yang sudah sembuh dari Covid-19 hingga kini tercatat sebanyak 7.586 orang,” ujar dia.

Pihaknya juga mencatat, hingga kini pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak enam orang. Perinciannya, dua orang dirawat rumah sakit rujukan dan empat orang isolasi mandiri dengan pengawasan yang ketat.

Pemkab Agam lanjut Hendri juga tengah memantau sebanyak 145 kasus suspek, kasus kontak erat sebanyak 123 orang. Pihaknya meminta masyarakat Agam agar tidak lengah seiring masih ada potensi penyebaran virus corona, salah satunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan serta menjalankan vaksinasi Covid-19.

“Meski kasus kesembuhan terus bertambah dan terkonfirmasi mulai melandai, masyarakat tidak boleh terlena dan melupakan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 hingga tuntas,” kata Hendri menambahkan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA