Ahad 31 Oct 2021 02:18 WIB

Rendang Arancini, Perpaduan Makanan Khas Indonesia-Italia

Rasa Kuliner by Marriott Bonvoy di Central Park Mall andalkan menu kreasi rendang.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Rendang arancini, salah satu kuliner yang disajikan Rasa Kuliner by Marriott Bonvoy resmi dibuka.
Foto: Republika/Desy Susilawati
Rendang arancini, salah satu kuliner yang disajikan Rasa Kuliner by Marriott Bonvoy resmi dibuka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rendang merupakan salah satu masakan autentik Indonesia yang sudah mendunia. Kuliner Sumatra Barat ini menjadi salah satu unggulan Indonesia dan banyak diperkenalkan di berbagai negara.

Rendang juga bisa dikreasikan menjadi rendang arancini, misalnya. Ini merupakan salah satu makanan yang dijajakan oleh The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place dalam festival kuliner "Rasa Kuliner by Marriott Bonvoy" di Tribeca Park, Central Park Mall, Jakarta.

Baca Juga

Festival tersebut diselenggarakan sejak pukul 12.00 hingga 21.00 WIB mulai 28 Oktober hingga 31 Oktober. Chef de Cuisine The Ritz Carlton Jakarta Pacific Place, Oktavianus Aditya, menjelaskan, hidangan tersebut unik karena arancini yang aslinya merupakan nasi kepal isi keju, kali ini diisi dengan rendang daging.

"Ini adalah rendang daging yang dibalut dengan beras merah khas Jawa Tengah," ujar chef Oktavianus, dikutip Sabtu (30/10).

Rendang dimasak seperti biasa. Setelah matang rendang dibalut dengan nasi yang dimasak seperti risotto. Rendang arancini dihidangkan saus keju, saus rendang, dan saus tomat lalu ubi cilembu menjadi garnisnya.

"Teksturnya ada crunchy, ada dagingnya, ada pedas, ada seseutau yang nendang," ujar chef Oktavianus.

Menu perpaduan ini banyak disukai karena unik. Chef Oktavianus mennyebut, kreasi itu menjadi masakan Indonesia semakin bisa dinikmati oleh semua kalangan, termasuk ekspatriat.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement