Sabtu 30 Oct 2021 20:15 WIB

Inter Mulai Bergerak Dekati Striker Salzburg

Daftar klub peminat Adeyemi bertambah panjang dengan masuknya Inter Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Striker RB Salzburg Karim Adeyemi saat merayakan gol.
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Striker RB Salzburg Karim Adeyemi saat merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan telah memulai upaya untuk bisa memboyong striker RB Salzburg, Karim Adeyemi. Perwakilan La Beneamata dikabarkan telah melakukan komunikasi dengan agen Adeyemi, Solomon Thomas, terkait kemungkinan merekrut striker berusia 19 tahun tersebut.

Adeyemi mulai dilirik oleh sejumlah klub besar Eropa menyusul performa apiknya bersama RB Salzburg pada awal musim ini. Tampil di 19 laga di semua ajang, Adeyemi sukses mengemas 14 gol dan dua assist.

Performa apik bersama RB Salzburg pada awal musim ini mengantarkan Adeyemi dipanggil memperkuat timnas senior Jerman pada September 2021. Debut di Die Mannschaft dan performa apik juga membuat Adeyemi masuk dalam radar sejumlah klub raksasa Eropa.

Alumni tim junior Bayern Muenchen itu disebut-sebut menarik minat Chelsea, Paris Saint Germain, hingga Liverpool. Begitu pula dengan keinginan Die Bayern untuk merekrut kembali Adeyemi.

Namun, daftar klub peminat Adeyemi ternyata bertambah panjang dengan masuknya Inter Milan. Bahkan, I Nerazzurri sudah menunjukkan keseriusan untuk memboyong Adeyami.

''Perwakilan I Nerazzurri telah menghubungi agen Adeyemi, Solomon Thomas, dalam beberapa hari terakhir. Ini diketahui menjadi langkah awal atau penjajakan yang dilakukan Inter Milan untuk bisa merekrut Adeyemi,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports, Sabtu (30/10).

Laporan senada juga diungkapkan media asal Jerman, Sport 1. Salah satu saluran televisi olahraga terpopuler di Jerman itu menyebut, perwakilan I Nerazzurri diketahui telah melakukan pertemuan dengan Solomon Thomas, Kamis (28/10) waktu setempat.

Namun, pertemuan itu belum membahas secara lebih detail soal besaran nilai transfer yang harus dikeluarkan Inter Milan untuk memboyong Adeyemi. Sebelumnya, Direktur RB Salzburg, Christian Freund, sempat mengungkapkan, timnya tidak akan melepas Adeyemi pada bursa transfer pertengahan musim ini.

RB Salzburg tentu tidak mau kehilangan salah satu pemain andalannya tersebut saat musim kompetisi tengah berjalan. Alhasil, klub-klub peminat Adeyemi dikabarkan bakal berusaha keras untuk bisa merekrut Adeyemi pada jendela transfer awal musim depan.

Saat ini, Adeyemi masih terikat kontrak dengan RB Salzburg hingga 2024 mendatang. Selain itu, berdasarkan laman Transfermarkt, Adeyemi memiliki banderol transfer sekitar 20 juta euro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement