Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Klopp: Lawan Brighton akan Jadi Laga Rumit bagi Liverpool

Sabtu 30 Oct 2021 13:45 WIB

Red: Bayu Hermawan

Manajer Liverpool Juergen Klopp

Manajer Liverpool Juergen Klopp

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Klopp meminta pasukan Liverpool tampil konsisten kala menjamu Brighton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatalan laga melawan Brighton & Hove Albion bakal menjadi salah satu laga paling rumit bagi the Reds guna mempertahankan persaingan di papan atas Liga Inggris. Liverpool bakal menjamu Brighton di Stadion Anfield pada laga pekan kesepuluh Liga Inggris, Sabtu (30/10) malam.

Liverpool punya modal kepercayaan diri yang bagus jelang laga melawan Brighton. Sebab pekan sebelumnya, the Anfield Gank baru saja mengalahkan 'musuh berbuyutan' mereka Manchester United dengan skor telak 5-0. Bukan hanya pada pekan lalu Liverpool mampu menang telak, sebab sebelumnya Merseyside merah juga mampu melumat Watford dengan skor 5-0.

Baca Juga

"Kami memiliki awal musim yang baik sejauh ini, tetapi jelas tim-tim lain juga mengalami hal serupa," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat malam.

"Kami tahu semuanya bisa berubah dengan cepat dan kami berusaha bisa tampil sekonsisten mungkin. Untuk itu, kami harus selalu siap, termasuk besok, salah satu laga paling rumit di Liga Inggris karena apa yang dikerjakan Graham Potter di Brighton dan cara mereka bermain," ujarnya menambahkan.

Pekan lalu, Brighton kalah 1-4 melawan Manchester City, tetapi menurut Klopp pasukan Burung Camar itu tampil luar biasa dalam mengendalikan bola dan menciptakan situasi-situasi berbahaya bagi lawannya. "Bisa menguasai bola dan mengalirkan umpan semulus itu melawan City adalah hal sulit dan mereka bisa melakukannya," katanya.

Di sisi lain, Klopp juga mengingatkan bahwa kali terakhir Liverpool menjamu Brighton di Anfield, mereka menelan kekalahan dari tamunya itu. Namun, Klopp berharap dengan tribun Anfield yang dipadati suporter akan turut memberi suntikan tersendiri bagi Mohamed Salah dan kawan-kawan untuk memetik tiga poin penuh.

"Mereka tentu akan memiliki momen-momen mengancam, kami harus siap berlari tanpa lelah, menutup celah yang ada dan cermat dalam bertahan maupun menyerang," katanya.

"Jadi, ini jelas akan menjadi laga sulit tapi saya tak sabar melakoninya, dan saya sangat menghormati apa yang Graham kerjakan di sana, mereka selalu menyulitkan sejak ia melatih, saya harus bilang dia manajer top," ujar Klopp.

Liverpool menjadi satu-satunya tim yang masih belum merasakan kekalahan di Liga Inggris musim ini, yang semakin mentereng jadi 19 laga beruntun bila menghitung musim sebelumnya. Anak-anak asuh Klopp sementara ini duduk di posisi kedua klasemen dengan koleksi 21 poin, hanya terpaut satu poin dari Chelsea yang berada di puncak.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA