Sabtu 30 Oct 2021 12:11 WIB

Joan Laporta Enggan Beri Kepastian Soal Xavi Hernandez

‘Suatu hari Xavi akan menjadi pelatih kepala Barca tapi saya tidak tahu kapan.’

 Xavi Hernandez
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Barcelona Joan Laporta enggan memastikan kapan mantan pemain Xavi Hernandez akan menukangi Barcelona. Sebab, Xavi hingga kini masih menjadi pelatih di klub Qatar Al Sadd.

"Saya selalu berkata, suatu hari dia akan menjadi pelatih kepala Barca tapi saya tidak tahu kapan. Kami memiliki referensi yang hebat soal Xavi di Al Sadd," kata Laporta dikutip dari Sky Sports, Sabtu (30/10).

Baca Juga

Selanjutnya, Laporta mengatakan, saat ini seluruh laporan soal Xavi positif. Namun, ia belum bisa membicarakan banyak detail soal mantan pemain Barcelona tersebut.

Menurut Laporta, kabar Xavi yang akan ditunjuk sebagai pelatih Barcelona sudah berada di berbagai media massa. Namun, ia menegaskan saat ini timnya juga memiliki opsi lain.

"Semua laporan kami tentang Xavi adalah positif. Kami dapat berbicara banyak tentang dia tetapi saya tidak dapat memberi anda lebih banyak detail. Dia ada di semua surat kabar, tetapi kami juga memiliki opsi lain," terang Laporta.

Ia menilai Xavi saat ini tengah dalam proses belajar untuk menjadi manajer serta terus mengalami evolusi dan Laporta mengakui ia mendapatkan referensi yang bagus dari beberapa orang terdekatnya. Laporta mengakui sudah berbicara dengan Xavi dua bulan lalu ketika memberikan kepercayaan kepada Ronald Koeman.

Sebab, ia mengerti harus memberi beberapa bulan untuk tim melakukan pemulihan. 

"Pendapat saya soal Xavi sebagai manajer adalah dia masih dalam proses belajar, berevolusi, saya memiliki referensi bagus dari orang dekat yang tahu dia lebih baik daripada saya," jelas Laporta.

"Saya berbicara dengan dia (Xavi) dua bulan lalu ketika kami memberikan Ronald Koeman kepercayaan diri karena saya paham bahwa kami harus memberikan beberapa bulan itu, tim membutuhkan waktu untuk pemulihan," sambung dia.

Barcelona pada Rabu (27/10) lalu resmi memberhentikan pelatih Ronald Koeman setelah Blaugrana dalam beberapa kesempatan terakhir terus meraih hasil negatif dan banyak kabar yang menyebutkan Xavi akan menjadi penggantinya. Saat ini, posisi pelatih kepala sementara dipegang oleh Sergi Barjuan dan ia akan mendampingi Barcelona ketika menghadapi Alaves di Liga Champions dan Dynamo Kiev di Liga Champions.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement