Sabtu 30 Oct 2021 10:36 WIB

BWA-PT SMI Salurkan Tabung Oksigen untuk Komunitas Ambulans

BWA-SMI menargetkan menyumbang 40 tabung oksigen untuk komunitas ambulans gratis.

PT BWA bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) menyumbangkan tabung oksigen untuk komunitas ambulans gratis di Depok, Jumat (29/10).
Foto: Dok BMH
PT BWA bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) menyumbangkan tabung oksigen untuk komunitas ambulans gratis di Depok, Jumat (29/10).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ketersediaan ambulans gratis yang selalu siap membantu masyarakat sangat dibutuhkan. Kehadiran komunitas ambulans yang memberikan layanan mobil ambulans  secara gratis ini merupakan angin segar untuk masyarakat di  saat biaya untuk sewa mobil ambulans  dari rumah sakit sangat mahal.

Fasilitas kesehatan gratis berupa mobil ambulans  ini banyak tumbuh di masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19 hingga saat ini. Sayangnya, banyak ambulans  gratis tidak  memiliki fasilitas tabung oksigen yang sangat dibutuhkan terutama oleh pasien Covid-19. 

BWA Inovasi Wakaf dengan program Sedekah Kemanusiaan dan BWA Lawan Covid-19 Kuatkan Indonesia bersinergi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) berusaha untuk memberikan tabung oksigen untuk komunitas ambulans gratis. PT SMI mendukung  penuh dengan menyediakan 40 tabung oksigen untuk menyukseskan program bantuan tabung oksigen gratis untuk ambulans   ini.

“Kami menargetkan 40 unit tabung oksigen yang akan kami berikan secara gratis kepada 40 unit ambulans   yang tergabung dalam komunitas ambulans  di Jabodetabek yang telah kami data sebelumnya,” kata  Agus Niam selaku penanggung jawab program BWA Lawan Covid-19 dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (29/10).

Ditambahkan oleh Agus Niam, bantuan tabung oksigen  ini diberikan untuk kamunitas ambulans  gratis dikarenakan mobilitas yang tinggi dalam melayani permintaan mobil ambulans’ terutama untuk masyarakat yang terpapar Covid-19.

photo
BWA bersama PT SMI menargetkan untuk menyumbang 40 tabung oksigen untuk komunitas ambulans gratis di Jadebotabek.  (Foto: Dok BWA)

Untuk tahap pertama, serah terima bantuan tabung oksigen gratis dilaksanakan pada hari Jumat  (29/10)   di sekretariat ambulans  gratis di basecamp Komodo Reborn Depok, Jawa Barat sebagai salah satu komunitas yang menyediakan layanan mobil ambulans  gratis. Penyerahan sebanyak 13  tabung oksigen gratis dihadiri oleh 13 komunitas penyedia layanan ambulans  gratis. Pada kesempatan tersebut, Ustadz Hazairin Hassan selaku direktur program BWA menyampaikan semoga dengan bantuan fasilitas Kesehatan tabung oksigen gratis dari PT SMI ini bisa berguna untuk para komunitas penyedia layanan ambulans’ gratis yang sangat dibutuhkan kehadirannya di masyarakat.

Selanjutnya, BWA Inovasi Wakaf akan kembali bersinergi dengan PT SMI untuk menyalurkan bantuan 27 tabung oksigen gratis dari target 40 tabung oksigen gratis untuk 40 komunitas penyedia ambulans. PT SMI akan terus ikut berpartisipasi mensukseskan program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini dengan terus memberikan bantuan.

“Semoga pandemi cepat berlalu dan komunitas yang mendapatkan bantuan tabung oksigen gratis ini bisa lebih bersemangat dalam melayani masyarakat yang membutuhkan mobil ambulans gratis terutama disaat mendesak dibutuhkan,” kata  Ramona Harimurti selaku Corporate Secretary PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement