Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Anies Minta Kontingen DKI Jaga Soliditas di Peparnas Papua

Sabtu 30 Oct 2021 09:33 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

Foto: Republika/Prayogi
Setiap atlet, pelatih, maupun pendukung Jakarta harus saling membantu satu sama lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta seluruh kontingen DKI Jakarta untuk menjaga soliditas saat mengikuti Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua pada 2-15 November 2021. Anies mengatakan, setiap atlet, pelatih, maupun pendukung harus saling membantu satu sama lain.

"Saya berharap kepada semuanya, kepada seluruh kontingen baik pelatih ofisial titip untuk jaga soliditas selama di sana. Pasti ada kebutuhan, saling bantu, saling topang, kalau ketemu teman-teman yang menggunakan simbol DKI Jakarta bila membutuhkan saling dukung," katanya saat melepas kontingen DKI di Plaza Amphiteater GOR PPOP Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (29/10).

Dia mengatakan, para atlet dapat pulang dengan membawa kebanggaan bagi DKI Jakarta. Karena itu, selain menjaga soliditas, kontingen juga diminta untuk menetapkan target dan bekerja keras untuk meraih prestasi.

"Lalu kerja keras, berdoa untuk bukan sekedar mencapai target tapi ikhtiarkan untuk melampaui target itu yang dikerjakan mencapai target memang sesuatu yang harus dicapai," kata Anies.

Komite Nasional Paralimpik DKI Jakarta menargetkan kontingen DKI Jakarta pada Peparnas Papua masuk peringkat 10 besar nasional. Anies berharap, target itu dapat dilampaui, bahkan bisa dapat masuk lima besar nasional.

"Namanya juga target tapi kalau melampaui target maka kita akan memiliki kepuasan tersendiri. Insya Allah dari kerja keras teman-teman semua kerja tuntas dan kita semua ikut mendoakan teman-teman bisa meraih lebih tinggi dari 10 besar," kata mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (mendikbud) tersebut.

Sebanyak 190 kontingen DKI Jakarta, terdiri atas 97 atlet, 48 pelatih/atlet, 4 pendamping khusus, 41 staf pendukung mengikuti pesta olahraga untuk atlet disabilitas terbesar di Tanah Air tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA