Sabtu 30 Oct 2021 09:03 WIB

Pesan Anies Baswedan ke Dai HDMI di Momentum Sumpah Pemuda

Anies Baswedan berharap dai HDMI memahami perkembangan dakwah digital.

Pesan Anies Baswedan ke Dai HDMI di Momentum Sumpah Pemuda. Foto: Ketua Umum HDMI Habib Idrus Salim Aljufri (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan).
Foto: Dok Republika
Pesan Anies Baswedan ke Dai HDMI di Momentum Sumpah Pemuda. Foto: Ketua Umum HDMI Habib Idrus Salim Aljufri (kiri) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Sejumlah Pengurus Pusat Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) berkunjung ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balaikota, Jumat (29/10). Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum HDMI Habib Idrus Salim Al Jufri dan Ketua Dewan Pembina KH Fahmi Rusydi ini juga diikuti oleh Pengurus Wilayah HDMI DKI Jakarta.

"Insya Allah kami akan menggelar Rakornas HDMI. Pusat acara di Jakarta, dan pengurus wilayah se-Indonesia mengikuti secara daring dengan berkumpul di wilayahnya masing-masing," kata Habib Idrus menginfokan agenda nasional HDMI yang akan dihelat selama dua hari, 30 - 31 Oktober 2021.

Baca Juga

Menanggapi informasi dari Habib Idrus, Anies memberikan pesan. 

"Terima kasih atas kunjungannya. Semoga para dai muda yang berhimpun di HDMI bisa melihat dan memahami perubahan mekanisme dakwah di era digital, karena tantangannya berbeda," ujar Gubernur yang pernah merintis gerakan Indonesia Mengajar hingga pelosok negeri tersebut.

Sesuai namanya, HDMI sesungguhnya menjadi tempat berhimpunnya para da'i muda. Sebagaimana Indonesia Mengajar yang mengkoordinasikan para pengajar muda, segenap dai muda di HDMI juga menjalankan peran pendidikan umat hingga pelosok negeri.

"Tema Rakornas tahun ini menekankan kesadaran para da'i muda sebagai penerus ulama bangsa. Kesadaran inilah yang menjadi titik tolak semua da'i muda di HDMI untuk terus menjadi bagian dari pembangunan bangsa," ungkap Kiai Fahmi Rusydi, sosok yang terus membersamai tumbuhnya ulama-ulama muda penjaga NKRI.

Kunjungan HDMI kali ini ditutup dengan penyerahan seragam HDMI kepada Anies Baswedan. Sosok yang telah menorehkan banyak prestasi selama memimpin Jakarta tersebut pun langsung mengenakan seragam yang baru diterimanya. Tampak serasi bersama Himpunan Dai Muda Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement