Sabtu 30 Oct 2021 08:00 WIB

Jadwal Pertandingan Liga Inggris Akhir Pekan Ini

MU bakal bertandang ke markas Stadion Tottenham Hotspur malam nanti.

Tottenham Hotspur vs Manchester United, duel taktik Nuno Espirito Santo dengan Ole Gunnar Solskjaer.
Foto: DOK REPUBLIKA
Tottenham Hotspur vs Manchester United, duel taktik Nuno Espirito Santo dengan Ole Gunnar Solskjaer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer hanya memiliki satu misi saat memasuki rangkaian jadwal pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris yang mulai bergulir Sabtu (30/10) petang nanti. Misi itu yakni menyucikan catatan buruk Setan Merah. Manchester United bakal bertandang ke markas Stadion Tottenham Hotspur, membawa beban catatan nirmenang empat laga terakhir serta bayang-bayang kekalahan telak 0-5 kontra Liverpool akhir pekan lalu.

Rumornya nasib Solskjaer di ujung tanduk karena kekalahan itu. Bahkan, Antonio Conte sudah disebut-sebut siap menjadi pengganti. Misi perbaikan performa juga tentu ada di dalam kepala Cristiano Ronaldo, yang sempat mencetak tiga gol di dua laga awal comeback-nya, tetapi kemudian melewati empat pertandingan puasa gol. 

Baca Juga

Selain Tottenham vs MU, sembilan pertandingan lain akan dilangsungkan dalam jadwal pekan kesepuluh Liga Inggris pada Sabtu petang ini hingga Selasa (2/11) dini hari WIB.

Leicester City bakal membuka rangkaian pekan kesepuluh dengan menjamu Arsenal di Stadion King Power. Di pertandingan itu Jamie Vardy hanya butuh satu gol untuk menyamai torehan Wayne Rooney sebagai pemain tersubur penjebol gawang The Gunners dengan 12 gol.

Lantas tim-tim tiga besar, yakni Chelsea, Liverpool dan Manchester City bakal bermain bersamaan dalam upaya menjaga posisi masing-masing di persaingan papan atas awal musim ini. Chelsea bakal bertandang ke St. James' Park menghadapi klub kaya baru Newcastle United dengan bekal lima kemenangan dalam enam pertemuan terakhir.

Liverpool yang menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield, berkesempatan membukukan tiga kemenangan 5-0 beruntun menyamai rekor Chelsea pada 2010 dan City pada 2017.

Sementara pertandingan City menjamu Crystal Palace di Etihad bakal menandai laga ke-200 Pep Guardiola bersama klub yang kini "hanya" berstatus terkaya kedua di Inggris tersebut. Apapun hasil kontra Palace, Guardiola yang kini memiliki 146 kemenangan, 52 kali hasil imbang dan 28 kekalahan, sudah dipastikan punya rapor terbaik di antara semua manajer di tonggak 200 pertandingan Liga Inggris.

Berikut jadwal pertandingan pekan kesepuluh Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB).

Sabtu (30/10)

18.30 Leicester City vs Arsenal

21.00 Burnley vs Brentford

21.00 Watford vs Southampton

21.00 Liverpool vs Brighton & Hove Albion

21.00 Manchester City vs Crystal Palace

21.00 Newcastle United vs Chelsea

23.30 Tottenham Hotspur vs Manchester United

Ahad (31/10)

21.00 Norwich City vs Leeds United

23.30 Aston Villa vs West Ham United

Selasa (2/11) dini hari

03.00 Wolverhampton vs Everton

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement