Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Maguire: Kekalahan Vs Liverpool Pengaruhi Mental MU

Sabtu 30 Oct 2021 18:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Bek Manchester United Harry Maguire.

Bek Manchester United Harry Maguire.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Maguire tak ingin kekalahan dalam bertanding membuat semangat rekan-rekannya runtuh.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, menyebut kekalahan 0-5 dari Liverpool di Liga Primer Inggris musim lalu memengaruhi mental klub. Menurutnya, hal itu juga membuat pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer tertekan.

Meski demikian, Maguire optimistis timnya bakal segera bangkit di pertandingan berikutnya. Ia tak ingin kekalahan dalam bertanding membuat semangat rekan-rekannya runtuh.

"Sebagai pemain kami melihat pelatih tertekan. Begitu juga dengan para staf dan seluruh klub. Tapi yang paling menyedihkan adalah kami mengecewakan suporter," katanya seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (30/10).

Sadar menjadi pemimpin di dalam skuad utama, Maguire menegaskan bakal mengerahkan segala cara agar timnya kembali menanjak di papan klasemen. Ia memastikan klub bakal tetap berusaha memperbaiki keadaan. "Masih banyak pertandingan, di musim kompetisi ini kami masih bisa meraih sesuatu," ucapnya.

Di sisi lain, Solskjaer mengaku ditegur oleh Sir Alex Ferguson menyusul performa buruk pasukan Iblis Merah selama beberapa waktu terakhir.

Puncak kebobrokan penampilan MU membuatnya harus dipermalukan lima gol tanpa balas kontra Liverpool di pekan kesembilan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA