Sunday, 28 Syawwal 1443 / 29 May 2022

Solskjaer Mengaku Ditegur Sir Alex Ferguson

Sabtu 30 Oct 2021 18:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Solskjaer mengaku menemui banyak masalah selama menjadi pelatih MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mengaku ditegur oleh Sir Alex Ferguson menyusul performa buruk pasukan Iblis Merah selama beberapa waktu terakhir. Puncak kebobrokan penampilan MU membuatnya harus dipermalukan lima gol tanpa balas kontra Liverpool di pekan kesembilan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu.

Hal itu membuat Solskjaer mendapat tekanan dari berbagai sisi. Ia juga dihampiri oleh Sir Alex Ferguson sebagai mantan pelatih MU selama 26 tahun.

"Ya, dia (Alex Ferguson) datang. Kami membicarkan beberapa hal. Saya bertemu dan bicara dengannya. Saya sudah melewati banyak hal buruk sebagai pemain dan pelatih," kata Solskjaer seperti dilansir Tribalfootball, Sabtu (30/10).

Selama bertemu Ferguson, Solskjaer mengatakan dirinya mencurahkan isi hatinya kepada mantan pelatihnya saat masih aktif menjadi pemain. Ia mengaku menemui banyak masalah selama menjadi pelatih.

"Saya harus berhadapan dengan pola pertahanan, ada dua sampai tiga masalah utama sejak saya melatih tim ini. Satu hal yang saya sampaikan padanya adalah dengan terus berusaha dan bangkit," jelas Solskjaer

Selain itu, Solskjaer menyampaikan Ferguson memintanya untuk memperbaiki kesalahan di pertandingan selanjutnya. Solskjaer pun meminta suporter untuk tetap yakin pada tim saat situasi sedang terpuruk. "Kami harus bereaksi. Sudah menjadi tugas saya untuk menempatkan pemain di posisi yang tepat," tegas dia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA