Sabtu 30 Oct 2021 17:40 WIB

Spurs Dikabarkan Siap Lepas Alli

Alli disebut-sebut sudah tidak lagi masuk dalam skema permainan Nuno Espirito Santo.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Dele Alli dari Tottenham Hotspur.
Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Dele Alli dari Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemimpin Dewan Direksi Tottenham Hotspur, Daniel Levy, dikabarkan siap memberikan lampu hijau soal kemungkinan melepas winger asal Inggris, Dele Alli. Tidak hanya pada bursa transfer awal musim depan, Spurs disebut-sebut siap melepas Alli pada pertengahan musim ini, Januari mendatang.

Pada musim lalu, saat Spurs masih ditukangi Jose Mourinho, Alli tersingkir dari tim inti the Lilywhites. Pada sepanjang musim lalu, winger berusia 25 tahun itu hanya tampil di 29 laga dan menyumbang satu gol di semua ajang.

Sinyal situasi serupa terulang pada musim ini pun mulai menguat. Pelatih Spurs, Nuno Espirito Santo, tidak lagi menurunkan Alli di tiga laga terakhir Spurs di Liga Primer Inggris.

Padahal, di enam laga sebelumnya, mantan winger Milton Keynes Dons itu tidak pernah absen. Espirito Santo pun dikabarkan kecewa dengan inkonsistensi performa Alli.

Bahkan, Alli disebut-sebut sudah tidak lagi masuk dalam skema permainan yang diusung pelatih asal Portugal tersebut, baik pada musim ini ataupun pada musim depan.

''Karena itu, Spurs sudah siap melepas Alli di dua edisi bursa transfer mendatang. Levy kemungkinan besar bakal memberikan lampu hijau buat Spurs untuk melepas Alli,'' tulis laporan The Athletic seperti dilansir The Sun, Sabtu (30/10).

Levy memang sempat bersikeras untuk tetap mempertahankan pemain yang mulai membela Spurs pada awal musim 2015/2016 tersebut. Keinginan Paris Saint Germain (PSG) untuk bisa merekrut Alli dalam dua edisi terakhir bursa transfer terus ditolak pengusaha asal Inggris tersebut.

Terakhir, PSG berusaha meminjam Alli selama setengah musim pada pertengahan musim lalu. Kepindahan ini urung terlaksana lantaran mendapatkan penolakan dari Levy.

Kini, menilik catatan performa Alli, sikap Levy mulai melunak dan siap melepas pengoleksi 37 caps buat timnas Inggris tersebut. Minat PSG untuk merekrut Alli pun telah memudar usai keberhasilan Les Parissiens mendatangkan Lionel Messi pada awal musim ini.

Kendati begitu, Alli tidak benar-benar kehabisan peminat. Newcastle United disebut-sebut menjadi tertarik menampung Alli. The Magpies dengan sokongan dari lembaga investasi asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF), dikabarkan tengah berburu pemain anyar, terutama yang telah memiliki pengalaman merumput di Liga Primer Inggris.

''Di titik ini, kepindahan Alli ke The Magpies terlihat begitu realistis,'' lanjut laporan The Sun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement