Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Zielinski Bertekad Bayar Kepercayaan Spalletti

Sabtu 30 Oct 2021 17:20 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker Napoli Piotr Zielinski.

Striker Napoli Piotr Zielinski.

Foto: EPA/Fabio Murru
Zielinski belum sepenuhnya pulih, baik secara fisik ataupun mental.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Gelandang serang Napoli, Piotr Zielinski, mengaku belum berada dalam performa terbaiknya pada awal musim ini. Kendati begitu, gelandang serang asal Polandia itu optimistis bisa segera tampil maksimal seraya membayar kepercayaan dari pelatih Napoli, Luciano Spalletti.

Pada awal musim ini, Zielinski tercatat belum pernah merumput selama 90 menit laga. Total, dari 11 kesempatan tampil di semua ajang, gelandang serang berusia 27 tahun itu hanya hanya mengemas 540 menit laga.

Zielinski sepertinya belum sepenuhnya pulih, baik secara fisik ataupun mental, usai mengalami cedera dan memaksanya absen di dua laga awal Serie A Italia musim ini. Terlepas dari kondisi tersebut, Spalletti tidak pernah kehilangan kepercayaan kepada Zielinski.

Meski tampil sebagai starter hanya di enam partai di pentas Serie A, Zielinksi cuma satu kali absen dari 10 laga yang telah dilakoni Napoli di kancah Liga Italia musim ini. Zielinski pun tampil sebagai pemain pengganti kala Napoli membungkam Bologna, 3-0, pada giornata kesepuluh Serie A, Jumat (29/10) dini hari WIB.

''Saya berterima kasih kepada pelatih, yang selalu memiliki kepercayaan kepada saya. Saya akan berusaha membalas kepercayaan itu. Sesegera mungkin, saya akan kembali ke kondisi dan performa terbaik saya,'' kata Zielinski seperti dikutip DAZN, Jumat (30/10).

Gelandang serang timnas Polandia itu pun mengakui belum berada dalam kondisi terbaiknya, terutama pada awal musim ini. Namun, Zielinski mengumbar janji soal tekadnya untuk bisa segera kembali ke performa terbaik dengan ditopang oleh kondisi kebugaran yang prima.

''Betul, saya belum berada dalam performa terbaik saya pada saat ini. Namun, tidak lama lagi, saya akan segera ke kondisi tersebut. Saya cukup tenang dan yakin akan segera kembali bugar,'' ujar eks gelandang serang Udinese tersebut.

Zielinski mulai memperkuat Napoli pada awal musim 2016/2017. Dalam lima musim terakhir membela Napoli, Zielinski pun tercatat selalu menjadi andalan di lini tengah I Partenopei.

Catatan penampilanya bersama Napoli di setiap musim Serie A tidak pernah kurang dari 36 laga. Artinya, Zielinski rata-rata hanya absen di dua laga di setiap musim Serie A selama memperkuat Napoli.

Dari total penampilan sebanyak 249 laga di semua ajang, pemain yang mengantarkan Napoli meraih titel Coppa Italia musim 2019/2020 itu telah menyumbangkan 33 gol dan 33 assist.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA