Sabtu 30 Oct 2021 05:13 WIB

Mahasiswa Muslim AS Promosikan Islam Agama Damai

Mahasiswa Muslim AS ingin menjernihkan kesalahpahaman tentang Islam.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Mahasiswa muslim di AS
Foto: About Islam
Mahasiswa muslim di AS

IHRAM.CO.ID, CALIFORNIA -- Asosiasi Mahasiswa Muslim (MSA) di Orange Coast College, California, AS, telah kembali pada musim gugur ini dan mengadakan pertemuan yang rutin digelar setiap dua pekan. Pertemuan ini pertama digelar di tahun ini pada 15 Oktober lalu.

MSA memiliki tujuan untuk memberikan identitas Islam kepada penduduk Muslim di OCC berdasarkan keyakinan Islam tentang perdamaian, keadilan dan harmoni. Tak hanya itu, asosiasi tersebut dibentuk untuk menjernihkan kesalahpahaman tentang agama Islam kepada Komunitas OCC.

Baca Juga

Dalam pernyataannya, terkait kesalahpahaman dan ketidaktahuan tentang Islam dan Muslim pada umumnya, MSA meyakini otentisitas kehadiran dan tindakan mereka di kampus akan berbicara dengan sendirinya.

"Kami ingin orang-orang mengenal kami. Kami ingin orang-orang benar-benar mengetahui kebenaran, bahwa agama kami didasarkan pada perdamaian," kata Omar Muttalib, wakil presiden MSA, dilansir dari laman Coast Report Online, Jumat (29/10).

Pimpinan MSA itu menekankan pentingnya kebersamaan untuk membina persahabatan dan hubungan antar mahasiswa. Dia pun selama ini telah banyak berjuang untuk menemukan Muslim lain, terutama orang-orang yang seusianya.

"Ini adalah tingkat koneksi yang sama sekali berbeda ketika Anda berteman dengan seseorang yang secara spiritual memiliki pola pikir yang sama dengan Anda," kata Mariam Khalifa, direktur pemasaran MSA.

MSA ingin membantu menghubungkan Muslim dan keterlibatan siswa tidak terbatas pada iman atau kekurangannya. "Semua orang dipersilakan. Kita semua membutuhkan semacam komunitas untuk bersandar," kata Khalifa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement