Jumat 29 Oct 2021 20:34 WIB

Rusia Catat Rekor Kematian Harian Covid-19

Rusia mengumumkan rekor 1.163 kematian COVID-19 dalam sehari.

Covid 19 (ilustrasi)
Foto: Max Pixel
Covid 19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia pada Jumat (29/10) mengumumkan rekor 1.163 kematian COVID-19 dalam sehari. Kasus di negara tersebut sedang mangalami lonjakan yang memaksa otoritas untuk memberlakukan lagi langkah penguncian parsial.

Kematian akibat COVID-19 kembali menyentuh rekor harian untuk kesembilan kali dari 11 hari terakhir. Satgas penanganan COVID-19 Rusia juga mencatat 39.849 kasus baru dalam sehari, termasuk 7.511 kasus di Moskow.

Baca Juga

Rusia akan menutup tempat-tempat kerja secara nasional pada pekan pertama November untuk menekan kasus dan kematian COVID-19. Sementara itu, ibu kota Moskow kembali menerapkan penguncian parsial pada Kamis dan hanya mengizinkan pertokoan esensial seperti apotek dan supermarket dibuka.

Tidak hanya perkantoran, Moskow menutup taman kanak-kanak, sekolah, pusat kebugaran, tempat hiburan dan sebagian besar toko, dan mengizinkan restoran dan kafe hanya menyediakan layanan untuk dibawa pulang atau diantar. Toko makanan, apotek, dan perusahaan yang mengoperasikan infrastruktur utama tetap buka.

Akses ke museum, teater, ruang konser, dan tempat-tempat lain terbatas pada orang yang memegang kode digital di ponsel cerdas mereka untuk membuktikan bahwa mereka telah divaksinasi atau pulih dari COVID-19. 

 

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement