Advertisement

PT Asuransi BRI Life dan BAZNAS Salurkan Air Bersih

Jumat 29 Oct 2021 19:54 WIB

Red: Yogi Ardhi

REPUBLIKA.CO.ID, TRENGGALEK -- Perusahaan asuransi jiwa, PT Asuransi BRI Life bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan program CSR air bersih untuk masyarakat yang terdampak krisis kekeringan di  wilayah Desa Besuki dan Desa Ngerancak Kecamatan Panggung, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur dengan bantuan senilai Rp.40.000.000. 

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Direktur Utama BAZNAS RI M. Arifin Purwakananta didampingi oleh Kepala Divisi Sekretariat PT. Asuransi BRI Life Ade Nasution dan Ketua BAZNAS Trenggalek. Acara diselengarakan secara daring dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube BAZNAS TV, Jumat (29/10/2021). 

Dalam sambutannya, Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta mengapresiasi PT Asuransi BRI Life dengan program CSR yang telah mempercayakan kepada BAZNAS dalam kegiatan bantuan kemanusiaan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Asuransi BRI Life yang turut melibatkan BAZNAS untuk bergerak bersama membantu pemenuhan kebutuhan air bersih untuk warga terdampak kekeringan,” ujar Arifin.

“Lewat penyaluran donasi ini, BAZNAS mengajak masyarakat untuk ikut serta bahu-membahu meringankan beban para warga terdampak bencana kekeringan. BAZNAS siap membantu mendistribusikan dan melayani agar kebutuhan warga akan air bersih untuk sehari-hari dapat terpenuhi,” jelas Arifin.

Sementara itu, Kepala Divisi Sekretariat PT Asuransi BRI Life Ade Nasution menyampaikan, kerja sama dengan BAZNAS ini diharapkan dapat meringankan para warga dalam mencukupi kebutuhan air untuk sehari-hari.  

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi penyaluran bantuan air bersih bagi warga Desa Besuki dan Desa Ngerancak. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut melalui program-program BAZNAS lainnya," kata Ade. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua BAZNAS Trenggalek menyampaikan apresiasi kepada BRI Life atas bantuan air bersih yang diberikan. “Pemberian bantuan ini tentunya sangat membantu kebutuhan air bersih warga yang selama ini cukup kesulitan mendapatkan akses sumber air jika musim kemarau melanda,” katanya. 

Kerjasama ini tentunya menambah daftar panjang sinergi CSR “BRI Life Berbagi” dan BAZNAS dalam upaya membantu masyarakat lewat program-program bantuan dimana pada tahun 2019 lalu, CSR “BRI Life Berbagi” dan BAZNAS juga berkolaborasi dalam Program Recovery Hunian Sementara dan MCK kepada masyarat yang terdampak Gempa dan Tsunami di Banten, Lombok dan Palu, Sulawesi Tengah.

Pada Tahun 2020, BAZNAS dan BRI Life juga menyalurkan Donasi Penampungan air dan Distribusi Air Bersih di Gunung Kidul, Jawa Tengah, dan Operasi Katarak bagi para penerima manfaat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA