Sabtu 30 Oct 2021 00:33 WIB

KAI Commuter-Gojek Integrasikan Tiket Transportasi 

Fitur Go Transit memungkinkan pengguna memesan KRL Jabodetabek.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Seorang pengemudi Gojek memeriksa ponselnya (ilustrasi). KAI Commuter dan Gojek akan mengitegrasikan tiket transportasi dari layanan yang dimiliki keduanya.
Foto: EPA-EFE/DEDI SINUHAJI
Seorang pengemudi Gojek memeriksa ponselnya (ilustrasi). KAI Commuter dan Gojek akan mengitegrasikan tiket transportasi dari layanan yang dimiliki keduanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KAI Commuter dan Gojek akan mengitegrasikan tiket transportasi dari layanan yang dimiliki keduanya. VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Gojek dalam fitur Go Transit yang memungkinkan pengguna memesan tiket KRL Commuter Line Jabodetabek. 

“Hasil kerja sama ini akan dapat dinikmati pengguna KRL maupun pengguna Gojek dalam waktu dekat,” kata Anne kepada Republika.co.id, Jumat (29/10). 

Baca Juga

Anne mengatakan, KAI Commuter selalu siap membuka kerja sama dengan berbagai pihak. Khususnya dalam meningkatkan kemudahan publik dalam mengakses layanan transportasi KRL. 

“KAI Commuter yakin kerja sama ini akan disambut baik para pengguna karena menambah kemudahan dalam membeli tiket dan mengakses layanan,” jelas Anne. 

KAI Commuter juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-11 untuk Gojek. Anne mengharapkan kehadiran Gojek dan berbagai inovasinya dapat mendukung  pengembangan transportasi untuk meningkatkan kembali mobilitas masyarakat secara sehat dan produktif.

Sebelumnya, Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan inovasi layanan transportasi terbaru yang akan dihadirkan yaitu GoTransit. Kevin mengatakan Gojek dan KAI Commuter bekerja sama untuk menjadi yang pertama di dunia dalam mengintegrasikan tiket KRL dengan layanan transport on demand seperti GoRide dan GoCar. 

Kevin menilai, integrasi tersebut akan semakin mempermudah masyarakat bepergian. “Berdasar data internal, sebagian besar pelanggan memanfaatkan layanan  GoRide dan GoCar untuk menuju dan dari stasiun kereta komuter di Jabodetabek,” jelas Kevin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement