Jumat 29 Oct 2021 17:20 WIB

Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Sistem Informasi

Pelatihan memberikan arahan bagaimana cara penggunaan sistem informasi melayani warga

Univeritas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto memberikan pelatihan penggunaan Sistem Informasi kepada Perangkat Desa Jambu, pada Jumat (22/10).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Univeritas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto memberikan pelatihan penggunaan Sistem Informasi kepada Perangkat Desa Jambu, pada Jumat (22/10).

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Sistem Informasi sangat diperlukan sebagai salah satu fasilitas pelayanan dalam suatu pemerintahan. Tidak sedikit Pemerintah Desa yang sudah memanfaatkan aplikasi atau sistem informasi dalam menunjang pelayanannya terhadap masyarakat. Oleh karena itu, Univeritas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto memberikan pelatihan kepada Perangkat Desa Jambu, pada Jumat (22/10) lalu.

Eva Argarini Pratama selaku kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Purwokerto mengungkapkan bahwa, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pegawai pemerintah Desa Jambu akan pentingnya sebuah Sistem Informasi. “Pelatihan ini juga memberikan arahan bagaimana cara penggunaan sistem informasi tersebut untuk melayani warga masyarakat dalam penyampaian informasi maupun pelayanan surat-menyurat. Pelatihan tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat Desa Jambu, termasuk ketua RT dan Ketua RW yang ada di Desa Jambu,” ujar Eva dalam rilis yang diterima, Kamis (28/10).

Baca Juga

Kegiatan ini juga merupakan kerja sama antara Universitas BSI kampus Purwokerto dengan Pemerintah Desa Jambu dalam bidang penelitian serta pengabdian masyarakat. “Peserta pelatihan sangat antusias mengikuti pelatihan tersebut karena sebagian besar perangkat desa belum pernah menggunakan sistem informasi desa. Maka dalam pelatihan kali ini banyak perangkat Desa yang bertanya mengenai cara-cara penggunaan sistem informasi tersebut,” imbuhnya.  

Sementara itu, perwakilan pemerintah Desa Jambu menanggapi pelatihan ini sebagai kegiatan yang sangat bermanfaat. "Sistem Informasi yang dihasilkan sangat bermanfaat bagi Desa kami, karena dapat mempercepat pelayanan terhadap masyarakat di Desa Jambu,” tutup Ratno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement