Jumat 29 Oct 2021 17:58 WIB

Perjuangan Salwa Menghafal Alquran

Salwa tengah berjuang menghafal Alquran di Rumah Tahfidz Ar-Rafi, Tegal.

 Salwa Nabila (11) atau sering disapa Salwa  tengah berjuang menghafal Alquran di Rumah Tahfidz Ar-Rafi, Tegal.
Foto: Dok PPPA Daarul Quran
Salwa Nabila (11) atau sering disapa Salwa tengah berjuang menghafal Alquran di Rumah Tahfidz Ar-Rafi, Tegal.

IHRAM.CO.ID, Salwa Nabila (11) atau sering disapa Salwa terlahir dengan kelainan pada matanya. Sejak bayi Salwa menderita penyakit katarak. Ia sempat melakukan operasi saat usianya baru 2 bulan, namun operasi tersebut gagal sehingga ia mengalami kebutaan.

Remaja asal Balapulang, Tegal, ini tinggal bersama sang ibu dan kedua adiknya. Kedua orang tuanya telah bercerai beberapa tahun silam. Sang ibu bekerja sebagai pengasuh lansia di daerah Slawi, Tegal.

Baca Juga

Saat ini Salwa tengah berjuang menghafal Alquran di Rumah Tahfidz Ar-Rafi, Tegal. Salwa memang tidak bisa melihat, tapi jangan remehkan kemampuannya untuk menghafal Alquran. Baru 4 bulan saja hafalan Alquran Salwa sudah 12 juz.

Selama ini Salwa hanya mendengarkan bacaan Alquran dari temannya untuk kemudian ia hafalkan. Setiap harinya Salwa mampu menyetorkan 2 halaman Alquran kepada Ustadzah Ika dengan lancar.

Salwa termasuk anak yang mudah untuk menghafal Alquran meski dengan mendengarkannya saja. "Andai aku diberi kesempatan untuk melihat meski hanya sebentar, aku ingin melihat Alquran dan orang tuaku. Begitu penasarannya aku dengan Alquran, dibacanya saja indah, aku ingin tahu bagaimana tulisannya. Setelah itu aku dibutakan kembali, aku tidak apa-apa," tuturnya keterangan pers yang diterima dari PPPA Daarul Quran, Jumat (29/10).

Dirinya ingin menjadi dokter untuk mengobati banyak orang dengan cara Alquran. "Kita harus tetap semangat agar sama-sama memberikan mahkota untuk orangtua kita, dan tebarkan manfaat untuk banyak orang," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement