Jumat 29 Oct 2021 04:45 WIB

Masyarakat Diminta Jaga Prokes

Masyarakat Diminta Jaga Prokes Antisipasi Gelombang Covid-19 Ketiga.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Muhammad Hafil
Tim Satgas penanganan COVID-19 mengangkat perangkat razia protokol kesehatan (prokes) (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Tim Satgas penanganan COVID-19 mengangkat perangkat razia protokol kesehatan (prokes) (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) mulai melakukan persiapan untuk menghadapi libur natal dan tahun baru pada akhir tahun mendatang. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meminta warga tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) guna mencegah gelombang ketiga Covid-19.

"Kami baru coba simulasi, koordinasi dengan pemerintah pusat untuk memastikan apakah ada pembatasan atau tidak," kata Ganjar Pranowo dalam keterangan, Kamis (28/10).

Baca Juga

Dia mengatakan, ada maupun tidak ada pembatasan akses jalan, pemerintah daerah tetap siaga menghadapi lonjakan aktivitas masyarakat pada libur akhir tahun tersebut. Dia menegaskan, petugas tetap melakukan patroli untuk memastikan masyarakat beraktivitas dengan tetap menjaga prokes.

"Ketika ada (daerah) yang masuk level 1 atau 2 kami tetap siaga. Tempat umum yang dibuka itu bukan berarti bebas," katanya.

Ganjar meminta masyarakat agar di rumah saja saat natal dan tahun baru. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu juga meminta agar masyarakat tetap mentaati imbauan penangann covid-19 dari pemeritnah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement