Jumat 29 Oct 2021 03:45 WIB

Praveen-Melati Masuk Perempat Final Frenh Open

Ganda campuran Praveen-Melati masuk perempat final French Open dengan tiga gim.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.
Foto: AP/Markus Schreiber
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke perempat final French Open 2021 seusai menang susah payah atas pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (28/10), Praveen/Melati selaku unggulan kedua harus berjibaku menghadapi tekanan yang diberikan Rankireddy/Ponnappa yang merupakan peringkat ke-24 itu dalam tiga gim sebelum akhirnya berhasil memastikan kemenangan 15-21, 21-17, 21-19.

Kemenangan yang diraih Praveen/Melati tak berlangsung mulus karena mereka mengalami kesulitan sejak gim pertama. Sempat menyamakan kedudukan 5-5, pasangan Indonesia itu lantas tertinggal pada interval 8-11 dan takluk 15-21.

Baca Juga

Praveen/Melati kembali dalam tekanan hebat pada awal gim kedua dengan tertinggal 3-9. Namun, pasangan peringkat lima dunia itu mulai menemukan ritme permainannya hingga mampu mencetak enam poin beruntun untuk menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Kedudukan kedua pasangan kembali imbang hingga angka 14-14. Namun, itu tak bertahan karena Praveen/Melati berbalik unggul 16-14 dan menutup gim kedua 21-17 sekaligus memaksakan rubber game.

Pasangan Indonesia kembali dalam tekanan pada gim penentu. Sempat unggul 8-4 sebelum interval, mereka justru tersalip oleh Rankireddy/Ponnappa menjadi 10-14.

Rankireddy/Ponnappa terus menjaga keunggulannya hingga kedudukan 18-15, tetapi Praveen/Melati mampu tampil tenang pada poin-poin kritis untuk menyamakan kedudukan jadi 18-18. Setelah kedudukan kembali imbang 19-19, Praveen/Melati berhasil meraih match point dan menutup gim penentu dengan kemenangan 21-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement