Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Antusiasme Warga Majalengka Ikuti Vaksinasi Meningkat

Kamis 28 Oct 2021 21:22 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Mas Alamil Huda

Petugas di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Petugas di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19.

Foto: dok. (Humas BIJB
Pemkab setempat terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA – Antusiasme warga di Kabupaten Majalengka untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat. Pemkab setempat pun terus berupaya meningkatkan capaian vaksinasi yang hingga kini belum sesuai target.

Tingginya antusiasme warga untuk divaksin itu seperti yang terlihat saat digelarnya vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi di Desa Lampuyang, Kecamatan Talaga, Kamis (28/10). Gerai Vaksin Presisi itu digelar sejak pagi hingga siang hari dan melayani vaksinasi dosis kesatu dan dosis kedua dengan menggunakan jenis vaksin Sinovac. Sasarannya ratusan warga dari Kecamatan Talaga maupun Desa Lampuyang.

‘’Hari ini jumlah pesertanya 300 orang. Kami menambah kuota untuk 150 orang lagi karena warga yang datang lebih banyak dari formulir pendaftaran,’’ kata Paur Dokkes Polres Majalengka, Iptu Judiono, Kamis (28/10).

Judiono bersyukur, antusiasme warga Desa Lampu yang terhadap kegiatan vaksinasi, cukup tinggi. Hal itu juga ditunjukkan oleh kalangan lansia. ‘’Alhamdulilah respon warga sudah sangat baik. Hal ini terlihat dengan banyaknya peserta vaksinasi dari lansia maupun masyarakat umum,’’ tutur Judiono.

Judiono pun mengajak warga yang masih belum menjalani vaksinasi agar segera mengikutinya di puskesmas maupun gerai vaksin terdekat. Sedangkan bagi yang telah divaksin, diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, capaian vaksinasi dosis kesatu di Kabupaten Majalengka hingga Kamis (28/10) mencapai  450.683 orang atau 43 persen. Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua, sebanyak 210.797 orang atau 20 persen dan capaian vaksinasi dosis tiga untuk tenaga kesehatan sebesar 2.370 orang.

Khusus untuk lansia, capaian vaksinasi dosis kesatu sebanyak 27.401 orang atau 22 persen dan capaian vaksinasi dosis kedua mencapai 11.001 orang atau sembilan persen.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA