Kamis 28 Oct 2021 20:50 WIB

Real Madrid Pertimbangkan Alternatif Pengganti Haaland

Salah satu target Real Madrid adalah penggawa FC Porto, Luis Diaz.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang FC Porto, Luis Diaz.
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Penyerang FC Porto, Luis Diaz.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan mulai mencari alternatif jika gagal merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada bursa transfer Januari 2020. Dalam laporan Sportskeeda, Kamis (28/10), salah satu target yang dimaksud adalah penggawa FC Porto, Luis Diaz.

Real Madrid siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Kolombia tersebut. Los Blancos perlu mencari pengganti Karim Benzema untuk dipasang sebagai juru gedor di masa depan.

Meski musim ini striker asal Prancis itu tampil impresif dengan 11 gol dan delapan assist dari 13 pertandingan, El Real harus menerima kenyataan bahwa Benzema sudah tidak muda lagi.

Madrid masih berharap Haaland mau merapat ke Santiago Bernabeu dalam waktu dekat. Persoalannya, Haaland belum menunjukkan tanda-tanda ingin meninggalkan Signal Iduna Park terlalu cepat.

Terlebih lagi, Dortmund tidak ingin melepas Haaland dengan harga murah. Hal ini dianggap bakal menjadi batu sandungan bagi Real Madrid jika ingin memboyong pemain asal Norwegia itu ke Spanyol.

Karena itu, Real Madrid kini sudah menyiapkan dana sekitar 80 juta euro. Gelontoran uang itu dipercaya mampu membuat manajemen Porto luluh untuk menyerahkan pemainnya.

Di sisi lain, Chelsea juga siap mengeluarkan dana besar dalam memburu Diaz. Kondisi finansial the Blues yang melimpah berkat tangan dingin Roman Abramovich membuatnya dapat mendatangkan pemain, meski di atas harga pasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement