Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

Wednesday, 4 Jumadil Awwal 1443 / 08 December 2021

5 Tanda Seseorang Memblokir WhatsApp Anda

Jumat 29 Oct 2021 01:28 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

WhatsApp

WhatsApp

Foto: EPA
WhatsApp tidak menampilkan kontak yang telah memblokir pengguna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- WhatsApp memungkinkan Anda memblokir pengguna lain jika tidak ingin berhubungan. Seseorang dapat melihat daftar kontak yang telah dia blokir. Namun, hal yang tidak sama terjadi ketika pengguna diblokir oleh seseorang. Karena alasan privasi, WhatsApp tidak menampilkan kontak yang telah memblokir pengguna.

Dilansir dari Times of India, Kamis (28/10), ada beberapa indikator yang dapat mengonfirmasi bahwa Anda memang telah orang lain. 

Baca Juga

Anda tidak dapat melihat status terakhir dilihat atau online kontak di jendela obrolan. Ini adalah salah satu metode termudah untuk mengetahui apakah Anda telah diblokir oleh seseorang di WhatsApp. Meskipun bisa juga karena pengguna telah mengubah pengaturan ‘terakhir terlihat’, kemungkinan jika Anda tidak lagi dapat melihat status online dan terakhir dilihat seseorang, Anda telah diblokir oleh mereka.

Anda tidak melihat pembaruan pada foto profil kontak. Jika Anda telah diblokir oleh pengguna di WhatsApp, gambar profilnya tidak akan pernah berubah untuk Anda. Anda akan selalu melihat foto terakhir yang mereka taruh saat mengobrol dengan Anda sebelum memblokir Anda.

Anda melihat tanda centang tunggal untuk setiap pesan yang dikirim ke pengguna. Jika Anda melihat tanda centang tunggal (pesan terkirim) untuk setiap pesan yang Anda kirim, status pesan tidak akan pernah diperbarui menjadi terkirim atau berubah, ada kemungkinan Anda telah diblokir.

Panggilan apa pun yang Anda coba lakukan tidak akan berhasil. Jika pengguna memblokir Anda di WhatsApp, Anda tidak akan dapat menelepon mereka.

Anda tidak dapat menambahkan pengguna ke Grup WhatsApp. Coba tambahkan pengguna ke Grup dan jika Anda melihat pesan ‘Anda tidak diizinkan untuk menambahkan kontak ini’, Anda telah diblokir oleh kontak tersebut.

WhatsApp sengaja membuat indikator ini ambigu. Perlu diingat bahwa indikator ini dapat disebabkan oleh perubahan pengaturan privasi atau kesalahan jaringan yang buruk. Namun, hampir tidak mungkin Anda melihat semua hasil ini secara bersamaan. WhatsApp sengaja membuat ambigu untuk melindungi privasi Anda saat Anda memblokir seseorang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA